IBL

San Antonio Spurs menggelar lanjutan laga NBA berhadapan dengan Philadelphia 76ers, Senin malam, 17 Desember 2018, waktu setempat. Berstatus tuan rumah dalam laga yang digelar di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Spurs sempat kerepotan di kuarter perdana. Namun, Spurs berhasil memperbaiki keadaan mengandalkan trio mereka, LaMarcus Aldridge, Rudy Gay, dan DeMar DeRozan. Ketiganya masing-masing mencetak setidaknya 20 poin yang membawa Spurs memenangi laga dengan skor akhir 123-96.

Gay menjadi pemimpin pencetak angka terbanyak Spurs usai mengemas 21 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Aldridge menyusul dengan dobel-dobel, 20 poin, 10 rebound, dan 3 blok. DeRozan melengkapi kekutan trio Spurs dengan 20 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Selain membukukan 61 dari 123 poin keseluruhan tim, ketiga pemain ini juga tampil cukup akurat dengan tak ada satupun yang mencatatkan akurasi di bawah 55 persen. Gay membukukan 67 persen (10/15), Aldridge mencatatkan 57 persen (8/14), sementara DeRozan, 56 persen (9/16).

Selain tiga pemain ini, Davis Bertans menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua digit angka dnegan 16 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Secara keseluruhan, dari 12 pemain yang berlaga di laga ini, hanya Dante Cunningham yang gagal mencetaj poin untuk Spurs. Bermain selama 13 menit, ia hanya mencatatkan 2 rebound, 1 steal, dan 1 blok.

Hasil ini membawa Spurs kembali ke jalur kemenangan usai takluk atas Chicago Bulls, tim dengan rekor menang-kalah terburuk kedua sejauh ini di laga sebelumnya. Dalam 10 laga terakhir, tim asuhan Gregg Popovich ini berhasil meraih enam kemenangan dan membuat rekor menang-kalah keseluruhan mereka sekarang menjadi (16-15). Spurs masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat berjarak dua kemenangan jika ingin mendekat ke peringkat delapan, batas akhir playoff.

Sebaliknya untuk Sixers, kekalahan ini menjadi kekalahan keempat dari 10 laga terakhir mereka. Tim asuhan Brett Brown kini menduduki peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (20-12). Indiana Pacers, Milwaukee Bucks, dan Toronto Raptors menjadi tiga tim yang memiliki rekor lebih baik dari mereka.

Ada lima pemain Sixers yang mencetak angka dengan digit ganda tapi tidak ada yang lebih dari 16 poin. Ben Simmons dan J.J. Redick menjadi yang terdepan. Simmons mengemas 16 poin, 6 rebound, dan 6 asis sementara Redick juga mencatatkan 16 poin plus 3 rebound. Joel Embiid menjadi satu-satunya yang mencatatkan dobel-dobel untuk Sixers dengan 13 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Wilson Chandler mengemas 10 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara Mike Muscala melengkapi daftar dengan 11 poin dan 3 asis dari bangku cadangan.

Untuk laga selanjutnya, Spurs akan menyebrang ke pesisir pantai timur Amerika Serikat guna bertandang ke markas Orlando Magic, lusa, waktu setempat. Sementara Sixers akan kembali ke kandang mereka untuk dua laga ke depan. Terdekat, mereka akan menjamu New York Knicks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @spurs

 

Komentar