IBL

Brooklyn Nets mempertahankan rekor kandang dengan menang lima kali beruntun di sana. Kali ini, Boston Celtics menjadi korban mereka. Nets berhasil menundukkan tim asuhan Brad Stevens itu dengan skor 109-102 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Senin 14 Januari 2019 waktu setempat.

D’Angelo Russell, garda utama Nets, menjadi penampil terbaik hari ini dengan 34 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Ia tampil percaya diri sehingga timnya bisa memenangkan pertandingan. Kemudian, Jarrett Allen membantunya dengan dobel-dobel 19 poin dan 12 rebound. Rodions Kurucs juga mencetak 19 poin. Joe Harris menambahkan 13 poin sementara DeMarre Carroll dobel-dobel 10 poin dan 14 rebound. Para pemain ini gotong royong untuk mendulang angka agar Celtics tidak merebut kemenangan di hadapan penggemar Nets.

Di sisi lain, Celtics kehilangan beberapa pilar mereka. Kyrie Irving, Marcus Smart, dan Aron Baynes menepi karena cedera. Stevens pun mengandalkan Jayson Tatum untuk mendulang angka. Forwarda tahun kedua mereka itu mencetak 34 poin. Jaylen Brown, garda tembak, lalu membantunya dengan menyumbang 22 poin. Brad Wanamaker menambahkan 13 poin dari bangku cadangan. Sayangnya, tambahan itu tidak berguna untuk merebut kemenangan di kandang lawan.

Nets membuka pertandingan dengan keunggulan 27-25. Mereka lalu membayangi Celtics 19-20 untuk menutup paruh pertama dengan unggul tipis. Nets memimpin total 46-45.

Di kuarter tiga, Nets meledak dengan 44 poin. Russell memimpin pasukannya tanpa rasa takut. Kepala Pelatih Kenny Atkinson mengatakan, garda utamanya itu tampil percaya diri.

“Tidak ada rasa takut sama sekali,” kata Atkinson tentang Russell seusai pertandingan. “Dia percaya kepada diri sendiri. Ia memiliki kepercayaan diri yang luar biasa, sangat percaya diri.”

Dengan kepercayaan diri itu, Russell pun sukses mengantarkan Nets memenangkan pertandingan. Padahal mereka sempat tertinggal lagi dalam perolehan poin di kuarter empat. Saat itu Celtics meninggalkan mereka 36-19. Namun, Nets bisa menjaga sisa keunggulannya sambil menutup pertandingan dengan kemenangan 109-102. Skor di kuarter tiga rupanya menyelamatkan mereka hari ini.

Dengan demikian, Nets pun kini sudah merengkuh 22 kemenangan dan 23 kekalahan. Mereka akan bertanding lagi lusa melawan Houston Rockets. Sementara itu, Celtics (25-18) mesti pulang untuk menghadapi Toronto Raptors di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar