IBL

Luka Doncic, ruki Dallas Mavericks, lagi-lagi tampil impresif di NBA 2018-2019. Pemain tahun pertama itu mencetak dobel-dobel 29 poin dan 12 asis untuk membawa timnya menang 119-115 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Jumat 11 Januari 2019 waktu setempat. Ini merupakan kemenangan kedua mereka dari Timberwolves di musim ini.

Selain Doncic, Harrison Barnes juga mencetak dobel digit angka. Ia menyumbang 23 poin yang di dapat dari 4 tripoin. Maxi Kleber, forwarda, lalu menambahkan 13 poin.

Di barisan cadangan, Mavs mengandalkan garda senior J.J. Barea. Ia mencetak 16 poin dan 7 asis untuk membantu para pemain utama memenangkan pertandingan. Dwight Powell, forwarda, lalu menambahkan 15 poin.

Sementara itu, lima starter Timberwolves mencetak dobel digit angka. Karl-Anthony Towns menjadi yang paling tinggi dengan torehan 30 poin dan 11 rebound. Andrew Wiggins di belakangnya dengan 17 poin. Josh Okogie 15 poin. Jeff Teague 12 poin. Taj Gibson 10 poin dan 15 rebound. Derrick Rose kemudian menambahkan 21 poin dari bangku cadangan. Hanya saja bantuan itu tidak juga membuat mereka memenangkan pertandingan.

Mavs menguasai pertandingan sejak kuarter satu. Mereka mencetak 28 poin selagi menahan Timberwolves dengan jarak tipis dua poin. Doncic kemudian membawa timnya memimpin lebih jauh dengan memeroleh 33 poin tambahan. Mavs pun unggul 61-50.

Di kuarter tiga, Timberwolves sempat menekan Mavs dengan mencetak lebih banyak poin (28-24). Namun, perolehan itu tentu saja tidak cukup untuk menggulingkan tamunya di Target Center. Mavs masih unggul 85-78. Oleh karena itu, Timberwolves pun mencoba peruntungan lain di sisa kuarter.

Setelah jeda, pasukan serigala itu merongrong Mavs dengan serangan yang gencar. Namun, Mavs rupanya bisa menahan mereka. Doncic dkk. bahkan hanya terpaut tiga poin (34-37) di kuarter itu. Dengan perolehan tersebut, mereka pun memenangkan pertandingan 119-115.

Selanjutnya, Mavs akan menghadapi juara bertahan Golden State Warriors lusa. Timberwolves, di sisi lain, akan bermain lagi besok melawan New Orleans Pelicans. (GNP)

Foto: NBA

Komentar