IBL

Dwyane Wade, garda Miami Heat, berencana untuk pensiun di akhir musim 2018-2019 nanti. Namun, selagi bisa, ia terus menunjukkan sisa kemampuannya demi membantu Heat di NBA. Kali ini, ia pun membantu timnya mengalahkan Boston Celtics 115-99 di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Kamis 10 Januari 2019 waktu setempat.

Wade mencetak 19 poin meski turun dari bangku cadangan. Ia memasukkan 66,6 persen tembakannya, termasuk 3 tripoin dari 5 percobaan. Di belakangnya, Josh Richardson menyusul dengan tambahan 18 poin. Derrick Jones Jr. juga menyumbang 14 poin. Justise Winslow dobel-dobel 13 poin dan 11 asis. James Johnson dan Tyler Johnson masing-masing 12 dan 11 poin.

Di pihak tamu, Celtics mengandalkan Kyrie Irving untuk mendulang poin. Garda utama andalan mereka itu lantas mencetak 22 poin di pertandingan ini. Marcus Smart, garda lainnya, juga menyumbang 18 poin. Sementara itu, Jayson Tatum dan Marcus Morris sama-sama memberi 17 poin. Namun, perolehan mereka tidak cukup untuk mencuri kemenangan di rumah Heat di Miami.

Heat unggul lebih dulu dengan skor 28-24. Mereka berhasil menguasai permainan di paruh pertama berkat permainan tim. Heat bahkan bisa unggul perolehan poin di kuarter dua dengan skor 33-19, sehingga memimpin 61-43. Itu terjadi setelah mereka mencetak 10 poin beruntun di dua menit terakhir. Richardson dan Winslow saat itu menjadi dua aktor di balik kesuksesan mereka menguasa paruh pertama. Keduanya sama-sama sudah mengumpulkan 10 poin.

Di kuarter tiga, Celtics ternyata berhasil memukul balik Tuan Rumah. Irving memimpin barisan tim asal Boston itu untuk meninggalkan Heat 21-3 di pertengahan kuarter. Alhasil, Celtics pun berhasil memangkas ketertinggalan mereka dengan hanya terpaut 11 poin (72-83).

Kendati demikian, Heat rupanya bisa memperbaiki penampilan mereka di sisa kuarter. Barisan muda mereka membuat Celtics kesulitan. Heat bahkan bisa menambahkan 32 poin lagi sementara Celtics hanya 27. Dengan itu, Heat pun menutup pertandingan dengan kemenangan 115-99.

Kini, Heat berada di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 20-20. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Memphis Grizzlies untuk merangkak naik ke papan atas. Sementara itu, Celtics akan melawat ke bagian lagin Florida untuk bertemu Orlando Magic lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar