IBL

Milwaukee Bucks tampil menggila ketika mereka berhadapan dengan Atlanta Hawks di NBA 2018-2019. Tim asal Milwaukee itu menang 144-112 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Jumat 4 Januari 2019 waktu setempat. Pemain andalan mereka, seperti Giannis Antetokounmpo, tampil impresif dengan raihan menarik.

Antetokounmpo, forwarda, mencetak 16 poin, 10 asis, dan 8 rebound di pertandingan ini. Khris Middleton dan Malcolm Brogdon juga mencetak skor tinggi dengan menyumbang masing-masing 19 poin. Eric Bledsoe, garda, lalu menambahkan 14 poin dan 8 asis ketika Brook Lopez mencetak 10 poin.

Sementara itu, di bangku cadangan, George Hill memberi sumbangan penting dengan 12 poin. Tony Snell juga mencetak 11 poin. Ersan Ilyasova dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound.

Di kubu Hawks, DeAndre’ Bembry menjadi pencetak poin terbanyak dengan 19 poin. Padahal ia tampil dari bangku cadangan. Alex Len dan Jeremy Lin, pemain cadangan lainnya, juga memberi masing-masing 12 poin. Sementara di barisan utama, ada Dewayne Dedmon (14 poin), Trae Young (13 poin, 10 asis), John Collins (12 poin), dan Kevin Huerter (10 poin). Sayangnya, perolehan mereka tidak seimpresif pemain Bucks hari ini.

Antetokunmpo dkk. berhasil unggul besar di kuarter satu. Mereka unggul 29 poin dengan kedudukan 43-14. Bucks benar-benar tidak membiarkan Hawks bermain-main di kandang mereka. Sebagai tuan rumah, tim asal Milwaukee itu terus menahan serangan lawan, di samping gencang membombardir tamunya dengan tembakan-tembakan dari dekat ring atau belakang busur tripoin.

Di kuarter dua, Bucks cenderung sering bermain di bawah ring. Mereka mendulang poin dari sana untuk unggul 76-43. Itu merupakan keunggulan terbesar mereka di paruh pertama sepanjang sejarah tim sejak 1973. Antetokounmpo dkk. bahkan menambahkan 42 poin lagi ketika Hawks hanya mampu mengumpulkan 36. Itu artinya, Bucks semakin jauh di atas angin ketika menutup kuarter tiga dengan total skor 118-79.

Sampai di kuarter tiga, selain Antetokounmpo, Middleton juga mampu menampilkan permainan gemilang. Ia mencetak 4 dari 4 tripoin dengan akurasi tembakan keseluruhan di lapangan mencapai 87,5 persen (7/8). Ia menjadi senjata lain Bucks yang membuat tim asuhan Mike Budenholzer itu mengganas.

Di kuarter empat, dengan keunggulan sejauh itu, Budenholzer mulai mengeluarkan barisan cadangan untuk memberi mereka kesempatan bermain. Antetokounmpo, Middleton dan barisan utama diistirahatkan untuk menghindari cedera. Namun begitu, para pemain unit kedua Bucks tetap bisa menyaingi Hawks dengan skor 26-33 di kuater itu.

Bucks pun memenangkan pertandingan 144-112.

Selanjutnya, Bucks akan menjamu Toronto Raptors yang baru saja tumbang dari San Antonio Spurs kemarin. Kedua tim akan bertemu besok di Fiserv Forum. Sementara itu, Atlanta Hawks akan pulang untuk menyambut Miami Heat lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar