IBL

Di usia 38 tahun, Jamal Crawford menunjukkan bahwa ia masih bisa diandalkan oleh Phoenix Suns. Dalam lanjutan laga Suns yang bertandang ke Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, markas Milawukee Bucks, Jumat malam, 23 November 2018, waktu setempat, Crawford menjadi pahlawan Suns. Hal tersebut terjadi setelah tembakan penentuannya di sisa 0,8 detik pertandingan membawa Suns menang 116-114. Crawford sendiri total mengemas 11 poin dan 3 rebound di laga ini.

Kedua tim tampil sangat berimbang dengan jarak skor tiap kuarter yang tak pernah lebih dari empat poin. Bahkan, di sisa 12 detik terakhir, skor masih sama kuat 114-114. Usaha Suns memberikan penguasaan bola mereka kepada Devin Booker dihentikan oleh Bucks. Bola lantas bergeser mengarah ke Crawford dan berujung ke tembakan kemenangan. Usaha terakhir Bucks melalui tripoin Khris Middleton memang menemui sasaran. Sayangnya, setelah wasit melihat tayangan ulang, bola masih berada di tangan Middleton saat bel akhir sudah berbunyi.

Kemenangan ini merupakan kemenangan keempat Suns dari 18 laga yang sudah mereka lalui sekaligus kemenangan perdana mereka saat bermain dengan status tamu. Jumlah ini merupakan penurunan dari musim lalu di mana Suns berhasil mengumpulkan tujuh kemenangan dengan jumlah laga yang sama.

Di sisi sebaliknya, kekalahan atas Suns ini menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Bucks. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan kedua di kandang sendiri bagi Bucks. Sebelumnya, hanya Memphis Grizzlies yang mampu mengalahkan Bucks di kandang. Total rekor menang-kalah Bucks di kandang musim ini adalah (9-2).

Booker kembali menjadi top skor tim di laga ini usai mengemas 29 poin, 4 rebound, dan 7 asis dari 50 persen tembakan (13/26). T.J. Warren menyusul dengan 19 poin dan 5 rebound. Veteran, Trevor Ariza, yang bermain paling lama di laga ini dengan 41 menit membukukan dobel-dobel, 13 poin dan 11 rebound. Ruki, Deandre Ayton melengkapi daftar dengan 17 poin plus 7 rebound.

Dari kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo masih setia menjadi top skor tim sekaligus pertandingan. Selama 36 menit bermain, Antetokounmpo mengemas 35 poin plus 10 rebound. Malcolm Brogdon menjadi top skor kedua Bucks dengan tambahan 22 poin dan 4 rebound. Dua pemain lain yang mencetak dua digit poin adalah Khris Middleton dengan 15 poin dan Eric Bledsoe dengan 12 poin.

Selanjutnya, Suns akan melakoni laga terakhir rangkaian laga tandang mereka dengan berkunjung ke markas Detroit Pistons, Minggu malam, 25 November 2018, waktu setempat. Sementara Bucks akan menutup rangkaian lima laga kandang mereka dengan menjamu San Antonio Spurs, esok hari. (DRMK)

Foto:Twitter, @NBA

Komentar