IBL

Tahun baru identik dengan membuat resolusi baru. Begitu pula pasangan megabintang Jay-Z dan Beyonce Knowles-Carter. Memasuki tahun 2019, mereka mengumumkan sekaligus menantang para penggemarnya untuk melakukan diet vegetarian demi menjalankan gaya hidup lebih sehat. Hal ini mereka sampaikan sekaligus untuk meramaikan peluncuran buku karya pelatih pribadi mereka.

Kesadaran memulai gaya hidup vegan tercetus sejak Beyonce melahirkan putri pertamanya, Blue Ivy, enam tahun lalu. “Memiliki anak mengubah segalanya. Dulu kami berpikir gaya hidup sehat hanya untuk diet, untuk rutinitas. Lambat laun kami menyadari betapa pentingnya hal tersebut sehingga kami merasa layak untuk melaksanakannya lebih sering dan menyebarkannya,” tutur Beyonce dalam sebuah pernyataan kepada awak media dilansir People.

Gembar-gembor ini dilayangkan mantan personil Destiny’s Child di laman instagram pribadinya sejak Maret 2018. Dalam unggahan tersebut, Ia berbagi kegiatan diet vegan selama 22 hari yang ia lakukan sebelum tampil meramaikan gelaran musik akbar Coachella. Selain untuk menjaga kebugaran pra tampil, Beyonce juga mendaku diet vegan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Mengupas Museum Louvre di Video Klip Jay-Z dan Beyonce

Diet yang dilakukan pun terbilang sederhana. Pasangan yang menikah pada 2008 itu tidak menyarankan untuk sepenuhnya makan sayur sepanjang hari. Lebih jauh, mereka menekankan untuk meningkatkan intensitas konsumsi sayur-mayur beserta olahannya. “Kita semua bertanggungjawab terhadap kesehatan diri serta bumi. Dengan ini kami mengajak Anda semua untuk melakukannya bersama dan menjadikan ini sebagai sebuah pergerakan,” lanjut Beyonce.

Diet vegan 22 hari adalah inisiasi sang artis dengan pantauan ketat Marco Borges selaku pelatih pribadi. Beyonce sudah melakukannya pada 2013 sebagai pilihan menjaga kebugaran. Hanya saja, selama ia  “Mereka menyukai hasilnya setelah banyak tanggapan positif dari lingkungan sosial. Awalnya hanya Beyonce yang melakukan. Lambat laun sang suami pun turut serta melakukannya,” kata Borges pada People.

Beyonce dan Jay-Z bisa jadi salah satu pasangan paling sukses medio 10 tahun terakhir. Keduanya jarang diterpa badai masalah. Alih-alih membuat kontroversi, masing-masing sukses berkarya lewat karya. Bahkan, mereka bersama membuat proyek kolaborasi bernama The Carters dengan lagu “Apesh*t” sebagai andalannya.

Jay-Z pun akan lebih banyak tampil di ranah basket setelah direkrut menjadi Direktur Kreatif Puma Hoops awal tahun lalu. Tugas itu membawanya pada tantangan baru untuk menancapkan dominasi pabrikan Jerman itu di bidang yang telah mereka tinggalkan 17 tahun. Diet vegan di atas bisa jadi cara pria 49 tahun itu untuk menjaga kebugaran demi menyelesaikan tugas yang diemban.

Foto: People

Komentar