IBL

P.J Tucker kembali beraksi. Ia mengenakan sepatu khusus, dan dibuat secara terbatas, saat laga Natal NBA beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan menghadapi Oklahoma City Thunder, ia menjawab permintaan para penggemarnya di media sosial untuk memeperlihatkan sepatu langka koleksinya. Pebasket veteran itu kemudian tampil dengan Nike Zoom LeBron 6 “Stewie Griffin” yang dibuat dalam jumlah yang terbatas.

Sepatu ini merupakan edisi eksklusif pemain (PE) yang sejatinya dibuat hanya untuk sang pemain dan kerabatnya. Yang menjadi perbincangan adalah bahwa sepatu ini dijual di situs jual beli daring Grailed seharga AS$ 20.250 (sekitar Rp295 juta). Footwear News menyebutkan bahwa sepatu ini termasuk jadi salah satu yang paling langka dari lini Nike LeBron, sederajat dengan Nike LeBron 8 PE “South Beach”.

Stewie Griffin yang jadi inspirasi modifikasi warna sepatu yang dikenakan P.J Tucker.

Stewie Griffin adalah karakter bocah kecil di serial kartun berjudul “Family Guy”. Suara karakter ini diisi oleh aktor Seth MacFarlane. Edisi yang dipakai Tucker merupakan produk yang dibuat pada 2009 dan masih berstatus sampel. Setelah foto-foto sampel sepatu ini menyebar, Nike justru tidak memproduksinya secara masal. Atas kondisi itu, hanya tersisa tak lebih dari 50 pasang di dunia.

Lagi-lagi Tucker berhasil jadi tajuk utama atas produk sepatu yang ia kenakan. Meski begitu, ia tidak memakainya sepanjang pertandingan. Di tengah pertandingan, ia mengganti sepatunya dengan Nike Hyperdunk X Low PE.

Laga Natal (Christmas Game) menjadi tempat tersendiri bagi pemain untuk menunjukkan sisi lain dari dirinya. Tidak hanya dari permainan, namun juga meraih status keren dari sepatu yang mereka pakai. Berbagai media pun telah mengumpulkan kolase foto dari pemain-pemain yang menggunakan sepatu beridisi khusus.

Li-Ning Yu Shuai 12 'Christmas' PE (C.J McCollum)

Big Baller Brand ZO2.19 'Christmas' PE (Lonzo Ball)

Adidas T-Mac Millennium 'Christmas' PE (Jaylen Brown)

Anta RR5 'Christmas' PE (Rajon Rondo)

Under Armour Curry 6 'Christmas in the Town' (Stephen Curry)

Nike LeBron 10 'Christmas' (Lance Stephenson)

Nike LeBron 16 'SuperBron' (LeBron James)

Foto: Getty Images

Komentar