IBL

Blake Griffin, forwarda Detroit Pistons, berhasil mengantarkan timnya mengalahkan Washington Wizards di pertemuan perdana mereka di NBA 2018-2019. Pistons menang 106-95 meski tampil di kandang lawan, Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Rabu 26 Desember 2018 waktu setempat. Saat itu, Griffin mencetak 23 poin, 9 rebound, dan 6 asis.

Di belakang Griffin, Andre Drummond memberi dukungan penting untuk Pistons. Ia mencetak dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound untuk membantu mereka memenangkan pertandingan. Langston Galloway, pemain cadangan, juga menyumbang 22 poin. Reggie Jackson lalu menambahkan 19 poin.

Sementara itu, Wizards mengandalkan duet John Wall dan Bradley Beal. Keduanya sama-sama mencetak 21 poin di pertandingan ini. Trevor Ariza, Markieff Morris, dan Ian Mahinmi lalu membantu keduanya dengan mencetak masing-masing 16, 12, 10 poin. Namun, mereka tidak juga bisa mengalahkan Pistons di hadapan penggemar sendiri. Padahal Wizards sempat unggul di paruh pertama dengan skor ketat 55-54.

Wall memukau penonton dengan mencetak 19 poin plus 4 asis saat itu. Sayangnya, ia tidak bisa terus menerus menahan gempuran Pistons di kuarter tiga. Griffin dkk. berhasil menggulingkan mereka dengan mencetak 14 poin lebih banyak (31-17). Akibatnya, Pistons pun unggul 85-72.

Di kuarter empat, dengan bantuan Beal, Wall sebenarnya berhasil membuat Wizards unggul 23-21. Namun begitu, Pistons tetap unggul akumulasi poin setelah memanfaatkan momentum di kuarter sebelumnya untuk menggulingkan Wizards. Apalagi di kuarter empat itu, Drummond berhasil mengumpulkan dobel-dobel sementara Galloway terus memberikan kontribusi pentingnya dari bangku cadangan. Griffin, di sisi lain, juga bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Pistons menang 106-95.

Dengan demikian, tim asal Detroit itu pun memenangkan pertemuan perdana mereka melawan Wizards di musim ini. Itu artinya, Pistons sudah merengkuh 16 kemenangan dari 32 pertandingan. Mereka akan kembali bermain lusa melawan Indiana Pacers untuk merebut satu kemenangan lagi. Sementara itu, Wizarrds (13-22) akan menghadapi Chicago Bulls di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar