IBL

Vince Carter sudah berusia kepala empat, tetapi penampilannya ketika Atlanta Hawks menghadapi Detroit Pistons di NBA 2018-2019 tidak menunjukkan hal itu. Carter, 41 tahun, menjadi pencetak angka terbanyak yang mengantarkan Hawks menumbangkan Pistons 98-95. Forwarda senior NBA itu mencetka 18 poin dari bangku cadangan di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Minggu 23 Desember 2018 waktu setempat.

Selain Carter, Alex Len juga tampil baik dengan dobel-dobel 15 poin dan 17 rebound. Kent Bazemore di belakangnya dengan 13 poin. Trae Young menambahkan 12 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Sementara itu, Dewayne Dedmon dan Jeremy Lin masing-masing menyumbang 11 dan 10 poin.

Di kubu Pistons, Langston Galloway menjadi pencetak poin terbanyak. Ia mencetak 18 poin walau tampil dari bangku cadangan. Reggie Jackson lalu membantunya dengan 16 poin. Blake Griffin 15 poin. Andre Drummond dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound.

Hawks memenangkan pertandingan meski akurasi mereka lebih buruk dari lawannya. Hawks hanya memasukkan 39,6 persen tembakannya sementara Pistons 41 persen. Namun, tim asal Atlanta itu berhasil memanfaatkan kelengahan Pistons di kuarter akhir. Saat itu, Griffin gagal memasukkan dua tembakan gratis di sisa 23 detik.  

Lin lalu mendapatkan pelanggaran yang berujung dua kali tembakan gratis. Jackson menambahkan dua poin lewat tombokannya. Lin mendapatkan tembakan gratis lagi yang mengubah kedudukan dari tertinggal 91-92 menjadi unggul 96-93. Sisanya membuat mereka memenangkan pertandingan.

Carter mencetak 14 poin di paruh pertama. Mereka unggul 57-43. Kemudian, Carter dkk. menambahkan lagi 22 poin meski lawannya berhasil mengumpulkan 23. Akan tetapi, persaingan menjadi ketat di kuarter empat sebab Pistons terus menekan. Untungnya, Hawks bisa bertahan setelah Griffin gagal memasukkan tembakan gratisnya tadi. Tim asal Atlanta itu pun berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Dengan kemenangan itu, Hawks mencetak rekor 9-23. Mereka akan bertanding empat hari lagi melawan Indiana Pacers. Sementara itu, Pistons akan bertemu Washington Wizards di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar