IBL

Hong Kong Eastern dan Singapore Slingers menjalani pertandingan yang menguras fisik dan mental, Jumat, 21 Desember 2018. Kedua tim harus bertanding selama 50 menit alias double-overtime. Tim tamu, HK Eastern akhirnya memenangi laga ini dengan skor 92-89, di OCBC Arena, Singapura.

Pertandingan ini memang seru, tapi bukan karena keduanya bermain baik. Justru mereka bermain buruk. Eastern mencetak akurasi tembakan 38 persen, sedangkan Slingers mencatatkan akurasi 34,9 persen. Jadi, meski berakhir dengan dua tambahan waktu, skor pertandingan tetap kecil.

Eric Ferguson mencetak 27 poin, 16 rebound, 4 steal, dan 3 blok untuk Eastern. Lee Ki juga berperan dalam kemenangan dengan menghasilkan 16 poin. Sebaliknya, di kubu Slingers, Xavier Alexander mencetak 25 poin dan sembilan rebound. John Fields membukukan 25 poin dan 16 rebound.

HK Eastern punya kesempatan memenangkan laga di akhir kuarter keempat. Saat itu, Delvin Goh melakukan pelanggaran kepada Eric Ferguson. Dua tembakan bebas Ferguson membuat HK Eastern unggul 68-67. Di sisa satu detik, Goh dilanggar oleh pemain HK Eastern, Jon Siu. Namun Goh hanya mampu memasukkan satu lemparan bebas dari dua kesempatan. Skor 68-68 membuat laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di over time pertama, Slingers lagi-lagi membuat kejutan. Kali ini, Jun Yuan Lim mendapatkan dua tembakan bebas. Ternyata bukan memenangkan laga, justru dia hanya bisa memasukkan satu tembakan yang membawa laga berlanjut ke tambahan waktu kedua.

Pada titik ini, Slingers benar-benar kehabisan bahan bakar. Mereka sudah tidak bisa memainkan John Fields yang sudah melakukan lima kali pelanggaran. Praktis serangan hanya bertumpu pada Xavier Alexander. Slingers pun menyerah dari tamunya, HK Eastern.

Slingers kini menduduki peringkat ketiga dengan rekor 5-2. Sedangkan kemenangan ini membuat Eastern berada di posisi keenam klasemen sementara dengan rekor 4-4. (tor)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar