IBL

Ini pertandingan kandang kedua bagi Singapore Slingers. Sebelumnya, mereka kalah di OCBC Arena, Singapura, oleh Formosa Dreamers. Slingers berupaya mengembalikan kepercayaan penggemarnya saat menjamu Westports Malaysia Dragons. Kali ini, Slingers menghajar Dragons dengan skor telak 101-47, Jumat malam, 23 November 2018.

Slingers perkasa di bawah ring. Mereka mencetak 58 point in the paint dan merebut 47 rebound. Selain itu, Slingers mencetak 40 poin dari fast break. Senter John Fields mencetak 25 poin dan 13 rebound. Sedangkan Xavier Alexander menjadi kunci permainan dengan torehan 17 poin, 8 rebound, dan 17 asis.

Di laga ini, Dragons terlihat kesulitan menjaga Xavier dan Fields. Keduanya acap kali mampu memasukkan bola dengan mudah. Dragons semakin terpuruk karena akurasi tembakan (field goals) buruk. Mereka hanya mencetak 28 persen (18 dari 64 percobaan). Itu sudah termasuk dua tembakan tripoin dari 15 percobaan. Hanya dua pemain Dragons yang mencetak poin digit ganda yaitu Chris Eversly (17 poin) dan Nnanna Egwu (12 poin).

Selanjutnya, Slingers akan bermain di kandang lagi. Kali ini lawannya adalah tim kuat Macau Black Bears, pada 30 November 2018. (tor)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar