IBL

Formosa Dreamers pada ABL 2017-2018 hanya menang satu dari 19 laga. Mereka pun berniat memperbaiki prestasi musim ini. Ternyata hal itu dibuktikan oleh tim asal China Taiepei tersebut pada pertandingan pertamanya di ABL 2018-2019. Dreamers sukses mengalahkan Singapore Slingers dengan skor 77-73, di OCBC Arena, Minggu sore, 18 November 2018. Tevin Glass mencetak 24 poin dan 10 rebound.

Selain Tevin, momentum kemenangan Dreamers dicetak oleh William Artino. Senter asing tersebut mencetak poin di 38 detik tersisa. Artino total mengoleksi 16 poin dan 13 rebound. Malcolm Miller menyumbangkan 16 poin dan enam rebound.

Di kubu Slingers, Xavier Alexander mencetak 24 poin, 11 rebound, 6 asis. Disusul Jerran Young dengan 20 poin, lalu John Fields menambahkan 12 poin dan delapan rebound. Xavier sudah bermain sesuai dengan levelnya. Namun dua pemain asing lainnya kurang akurat dalam melepaskan tembakan. Mereka berdua hanya mencetak 11 dari 33 percobaan tembakan. Slingers punya akurasi tembakan yang buruk dengan 39 persen, termasuk 2 dari 11 tripoin.

Permainan Dreamers terlihat berbeda pada musim ini. Terutama sejak dipimpin Kepala Pelatih Dean Murray. Ia berpengalaman di NBA D-League dan menjadi pelatih tim di beberapa negara. Dreamers terlihat dominan, terutama dari akurasi tembakan. Keperkasaan Dreamers terlihat di lima menit terakhir. Slingers sempat unggul 69-68 lewat lay-up Delvin Goh. Setelah itu Dreamers membalas lewat Miller dan Artino. Di 38 detik terakhir, tembakan Miller meleset, tapi Artino datang sebagai penyelamat dengan mencetak poin dari offensive rebound. Dreamers berbalik memimpin 74-73. Keunggulan ini bertahan hingga akhir laga.

Selanjutnya, Rabu malam, 21 November 2018, Slingers akan berhadapan dengan Mono Vampire, lalu Formosa Dreamers bertanding melawan Hong Kong Eastern Basketball Team.(*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar