IBL

Setelah berhasil menggaet Kepala Pelatih Dean Murray dan pemain asing Erron Maxey, Formosa Dreamers kembali menambah kekuatan. Mereka mendatangkan dua pemain asing yaitu senter asal Kanada, Jordan Anthony Peter Bachynski dan pemain dari Texas, Amerika Serikat, Malcolm Jamal Miller.

Pemain asing kedua setelah Erron Maxey adalah Jordan Bachynski. Senter setinggi 2,18 meter kelahiran Kanada 28 tahun silam itu pernah bermain di NCAA Divisi 1 bersama Arizona State Sun Devils. Setelah tidak masuk NBA Draft 2014, Jordan bermain di NBA Summer League bersama Charlotte Hornets. Pada Februari 2015, ia bergabung dengan Westchester Knicks tampil di NBA D-League. Dalam 18 pertandingan, Jordan menghasilkan 6,6 poin dan 5,3 rebound per laga.

Tahun 2015 jadi tahun terbaik baginya. Ia bermain di Summer League bersama Orlando Magic, Toronto Raptors dan Detroit Pistons. Namun setelah itu ia mendarat ke Asia dan tampil bersama Nagoya Diamond Dolphins di B.League. Pada musim 2017-2018, Jordan bermain di Liga ACB Spanyol membela klub Obradoiro CAB.

Pemain ketiga yang diperkenalkan adalah Malcolm Jamal Miller. Tapi tunggu dulu, ini bukan Malcolm Miller yang bermain di Toronto Raptors musim lalu. Miller yang satu ini berasal dari Texas, Amerika Serikat. Ia pernah menjadi bintang Southern University di Southwest Athletic Conference (SWAC) di musim 2012 hingga 2014. Rata-rata ia mencetak 14,2 poin dan 5,6 rebound per pertandingan. Rekam jejak profesional Miller berawal di Luksemburg lalu pindah ke Hungaria. Kemudian Miller tampil di Maine Redclaws (NBA G-League) tahun 2016-2017. Terakhir Miller bermain di NBL Kanada membela klub Saint John Riptide.

Formosa Dreamers menjadi juru kunci di klasemen akhir ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka hanya mampu mendapatkan satu kemenangan dari 20 pertandingan. Tampaknya di ABL 2018-2019 mendatang, Formosa tak ingin ada di dasar klasemen lagi. Sebab kini mereka mendatangkan tiga pemain asing berkualitas ditambah dengan kepala pelatih berpengalaman. (*)

Foto: piratasdelbasket.net, amazonaws.com

Komentar