IBL

Kamis, 30 Agustus 2018, Singapore Slingers mengumumkan bahwa mereka merekrut John Fields. Dalam akun instagram resmi @singaporeslingers disebutkan bahwa Filds merupakan pemain asing kedua setelah Xavier Alexander. Beberapa minggu lagi, Slingers juga akan merilis nama pemain asing ketiga.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut ditulis bahwa ABL telah mengubah aturan tentang pemain asing untuk musim 2018-2019. Setiap tim boleh merekrut tiga pemain asing, tapi aturan pemain keturunan dihapus. Slingers tampak bergerak cepat menyikapi aturan tersebut. Pertama, mereka memperpanjang kontrak mesin poinnnya, Xavier Alexander. Lalu hari ini, mereka menambahkan John Fields dalam roster untuk musim depan.

John Fields adalah pemain asal Amerika Serikat yang lahir 30 Maret 1988. Senter setinggi 2,05 meter itu tercatat pernah membela University of Tennessee pada tahun 2011. Tapi karir profesionalnya tidak dimulai di Amerika Serikat, melainkan di negara-negara Eropa seperti Yunani, Siprus dan Belgia.

Untuk basket Asia, Fields ternyata pernah bermain di PBA Commissioner's Cup 2018 bersama klub Columbian Dyip. Fields menggantikan C.J. Aiken pada 4 Mei 2018 lalu. Ia mempersembahkan dua kemenangan dari enam laga bersama Dyip. Penampilan pertamanya di PBA mencuri perhatian dengan mencetak 39 poin, 16 rebound, dua asis dan satu blok. Selama di PBA, Fields menghasilkan rata-rata 32,0 poin dan 16,5 rebound per pertandingan.

Setelah PBA Commissioner's Cup 2018 berakhir, Fields pergi ke Republik Dominika untuk bermain bersama tim Indios de San Francisco. Ia tampil 11 laga dengan catatan statistik rata-rata 6,1 poin dan 5,2 rebound.

John Fields dikenal sebagai pemain yang kuat dan punya fisik atletis. Gaya permainannya yang cepat menarik minat manajemen Singapore Slingers untuk menggunakan jasanya. Fields diharapkan bisa meningkatkan tempo permainan Slingers, serta bekerja sama dengan Xavier Alexander untuk memenangkan kejuaraan musim depan. (*)

Foto: espn.com

Komentar