IBL

Gerai sneaker Seek Indonesia baru saja membuka cabang keenamnya di Pakuwon Mall, Surabaya. Pembukaan toko sepatu terkonsep (Concept Store) ini sebagai bentuk upaya mendekatkan diri ke pangsa pasar Jawa Timur terutama area Surabaya. Acara pembukaan akbar dilaksanakan hari ini (8/12) dibuka dengan undian pembelian Air Jordan 11 “Concord” dengan harga retail dilanjutkan dengan diskusi bersama bintang tamu terpilih.

Yudhi Martono Soenaryo selaku General Manager Seek Indonesia mendaku bahwa geliat sneaker di Surabaya dianggap masif di Indonesia. “Pelanggan sneaker kelas wahid juga banyak di sini. Menurut saya, antusiasmenya berada di nomor dua setelah Jakarta,” katanya ditemui sembari mengawasi tokonya.

Para calon pembeli Air Jordan 11 "Concord" menerima penjelasan syarat dan ketentuan.

Bisnis retail sneaker sudah mereka lakoni beberapa tahun. Bahkan, nama mereka bisa jadi sudah dikenal di negara kawasan Asia Tenggara. “Kami punya tiga cabang di Thailand, satu gerai di Singapura, lalu Pacific Place (Jakarta), dan kali ini di Surabaya,” lanjut Yudhi.

Atmosfer berbeda coba dibangun. Seek Indonesia yang identik dengan gerai berwarna hitam kini tampil lain. “Saya menyebut gerai di Surabaya sebagai Seek 2.0. Warna abu-abu dan perak dipilih untuk menghadirkan suasana berbeda terutama bila calon pembeli pernah dating ke gerai kami sebelumnya,” pungkas pria yang hobi keliling kota ini.

Acara peluncuran gerai di Pakuwon Mall ini dibuat spesial. Terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan. Mulai dari undi pembeli (raffle) sepatu, gelar wicara bersama Aditya Anugerah dan Richard Changay. Undian hadiah sepatu adidas Yeezy 350 Boost “Butter”, Air Jordan 12 “Gym Red”, serta Air Jordan 3 “Katrina” dibagikan bagi pengunjung beruntung sebagai puncak acara.

Tidak hanya menjajakan produk luar negeri, Yudhi memiliki visi untuk membawa produk dalam negeri melalui cabangnya di Thailand dan Singapura. Ia bersama jajaran tim tengah melakukan seleksi terhadap produk-produk baju mana yang punya nama baik serta memiliki ciri khas. "Tampil menarik tidak hanya soal sepatu, ini soal apa yang kita pakai. Tentu kita membutuhkan pakaian sepadan dengan sepatu yang kita pakai. Sementara itu, industri streetwear di Indonesia sebagai pendukung kultur sneaker tengah meroket. Tidak ada salahnya bila kami bisa membawanya ke luar negeri," cerita Yudhi. Dengan visi itu, ia berharap bisa berkontribusi terhadap pengembangan pangsa streetwear Indonesia yang menurutnya layak bersaing dengan merek-merek luar negeri.

Kehadiran Seek Indonesia di Surabaya menjadikan persaingan gerai sneaker di Kota Pahlawan semakin ketat. Hoops Indonesia, Our Daily Dose, Dope & Dapper, serta toko lain harus memutar otak untuk tetap bertahan di tengah arus sneaker yang tengah naik daun. Meski begitu, mereka punya peran besar dalam geliat ranah sepatu bersol karet Indonesia dewasa ini.

Reza Kusuma dan Denda Dara, pasangan yang beruntung mendapat Air Jordan 11 "Concords" dengan harga retail mengalahkan puluhan calon pembeli lain.

Komentar