IBL

GMC Cirebon menang 53-51 dari Sahabat Semarang, Jumat, 30 November 2018. GMC menghentikan laju Sahabat yang belum pernah kalah dari dua laga. Bagi GMC, ini jadi kemenangan kedua berturut-turut. Deniece Adriana Gunarto mencetak 21 poin di laga ini.

Deniece muncul dari bangku cadangan. Ia mencetak empat tripoin dari total lima tripoin tim GMC. Deniece juga menambahkan tujuh rebound, satu asis, dan dua steal.

"Tegang sekali karena dari pertandingan hari sebelumnya juga ketat sekali. Bersyukur kami bisa menang," kata Deniece Adriana Gunarto. "Kami sebagai pemain memang masih terkendala komunikasi dengan pelatih. Dia dari Korea dan untuk berbahasa Inggris juga kurang lancar. Tapi kami berusaha untuk memahami instruksi yang diberikan. Yang penting, timnya kompak di lapangan."

GMC memimpin 12-11 di kuarter pertama. Mereka tetap menjaga keunggulan dengan skor 25-20 saat jeda pertandingan. Permainan GMC menurun di kuarter ketiga, karena mereka hanya mencetak tujuh poin. Kondisi tersebut berbanding terbaik ketika di kuarter keempat. GMC bisa lancar mencetak angka.

Tembakan Celly Marcelina membuat GMC memimpin 52-47 di sisa satu menit. Kemudian Sahabat mencetak empat poin lewat Sofiana dan Dyah Lestari. Sahabat mendekat 51-52. Karena jatah time out kedua tim sudah habis, maka pertandingan tetap berlanjut tanpa ada tim yang mengatur ulang strategi. Deniece akhirnya membuat GMC mengunci kemenangan lewat satu tembakan bebas. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar