IBL

CLS Knights Indonesia siap mengarungi musim keduanya di kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. ABL sendiri sudah measuki edisi kesembilan. Hari ini, 16 Oktober, Manajemen CLS Knights mengikuti Press Conference Kick Off ABL yang berlangsung di Marriot Hotel, Filipina.

Kesiapan CLS Knights musim ini ditandai dengan datangnya Kepala Pelatih Brian Rowsom. Pelatih asal Amerika Serikat tersebut menggantikan posisi Koko Heru Setyo Nugroho yang kini bertugas sebagai asisten pelatih. Brian Rowsom merupakan mantan pemain Indiana Pacers dan Charlotte Hornets.

Baca Juga: Brian Rowsom, Nakhoda Baru CLS Knights Gantikan Koko Heru S.

"Musim ini persiapan kami jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Mulai dari persiapan fisik para pemain. Hadirnya pelatih fisik baru, Derry Drew, membuat kondisi anak-anak bisa bermain konsisten selama empat kuarter. Hal itu sudah teruji dalam dua kali turnamen uji coba yaitu di Malaysia dan Piala Raja Yogyakara. Kami juga diperkuat Brandon Jawato dan Wong Wei Long. Semoga hal ini menambah keyakinan kami untuk mengarungi musim kedua nanti. Saya optimistis CLS Knights bisa lolos ke babak playoff," jelas Ferry Humardani, General Manager CLS Knights.

Semangat yang sama juga dikemukan Brandon Jawato. Pebasket berusia 25 tahun ini mengaku merasa nyaman dengan tim barunya. Ia pun bertekad membawa CLS Knights ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan CLS Knights Indonesia kepada saya. Saya suka kota Surabaya dan rekan-rekan satu timku yang menerima saya dengan baik. CLS Knights dikenal sebagai klub basket yang memiliki penggemar yang loyal dan saya senang bisa bermain bersama mereka" ujar Brandon Jawato.

10 kontestan yang akan mengikuti ABL 2018-2019 selain CLS Knights adalah juara bertahan San Miguel Alab Filipina, Singapore Slingers, Saigon Heat Vietnam, Wesport Malaysia Dragons, Mono Vampire Thailand, Hongkong Eastern, Formosa Dreamers Taiwan, Black Bears Makau, dan satu klub baru yang kini diperkuat oleh Mario Wuysang, Zhuhai Wolf Warrios China.(*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar