IBL

Jarren Jackson Jr., senter-forwarda anyar Memphis Grizzlies, akhirnya menerima pinangan Nike. Ia baru saja meneken kontrak dengan merk terkenal itu sebagai duta muda mereka. Ia pun resmi bergabung dengan keluarga Nike menyusul sederet nama pemain aktif mentereng seperti LeBron James dan Kevin Durant.

Menurut laporan Nick DePaula, ESPN, Jackson Jr. akan bekerja sama dengan Nike dalam beberapa tahun ke depan. Nike belum menyebutkan durasi dan nilai kontraknya, tetapi kepastian itu telah bulat. Pemain asal Michigan State University tersebut akan mengenakan Nike di musim rukinya pada 2018-2019.

Dengan kontrak barunya, Jackson Jr. berarti menyusul ruki lainnya yang sudah meneken kontrak dengan merk-merk tertentu. DeAndre Ayton (Phoenix Suns), Marvin Bagley III (Sacramento Kings), Michael Porter Jr. (Denver Nuggets), dan Zhaire Smith (Philadelphia 76ers), misalnya, sudah lebih dulu menerima pinangan Puma. Apalagi merk asal Jerman itu tengah memulihkan lagi lini basket mereka setelah absen bertahun-tahun.

Di sisi lain, adidas juga merekrut beberapa nama beken dari NBA Draft 2018 seperti Trae Young (Atlanta Hawks) dan  Lonnie Walker IV (San Antonio Spurs). Sementara itu, sebelum merekrut Jackson Jr., Nike lebih dulu mengontrak ruki Miles Bridges (Charlotte Hornets) selama empat tahun ke lini basket mereka.

Nike merekrut Jackson Jr. untuk menambah daya gedor promosi mereka supaya tidak kalah dari merk lain seperti Puma dan adidas. Bagaimanapun, Jackson Jr. juga memiliki kans untuk mengenalkan merk asal Oregon itu secara global dengan kemampuannya bermain basket di lapangan. Sang pemain telah menunjukkannya di Summer League 2018 dengan mengoleksi rata-rata 11,2 poin, 8,2 rebound, dan 1,2 asis dalam lima pertandingan.

Kini, dengan tambahan kontrak dari Nike, Jackson Jr. berarti telah mengumpulkan lebih dari AS$12,4 juta (nilai kontrak dua tahun dengan Grizzlies). Harapannya, nilai itu akan membuat sang pemain terpacu untuk terus meningkatkan diri, terutama dalam mengantarkan kembali Grizzlies ke playoff. Klub asal Memphis itu musim lalu terdampar di peringkat 14 dengan hanya mengoleksi 22 kemenangan dari total 82 pertandingan.

Foto: NBA.com

Komentar