IBL

Banyak cara dilakukan Stephen Curry untuk menunjukkan kepedulian pada masyarakat Amerika Serikat. Yang terbaru, ia meresmikan Pusat Pendidikan Keluarga di Oakland, California. Di acara itu, Curry tidak sendirian. Ia didampingi istrinya, Ayesha, serta perwakilan Under Armour selaku sponsor. Proyek tersebut merupakan program tahunannya yang ia lakukan sejak 2017 dibantu beberapa pihak pendukung lain.

“Basket memang penting, namun berinvestasi untuk pendidikan serta penumbuhan karakter juga tidak kalah penting. Mempersiapkan buah hati untuk jadi manusia yang percaya diri serta cerdas merupakan tanggung jawab kita semua,” ujar Curry ketika pidato peresmian dilansir dari ABC News.

Pusat Pendidikan Keluarga ini bernama Bushrod Recreation Center yang terletak di kawasan Oakland Utara. Tempat ini menyediakan pelayanan edukasi untuk anak dan keluarga namun dengan peralatan seadanya. Walau begitu, tempat tersebut selalu ramai dikunjungi keluarga-keluarga yang ingin mencari kegiatan positif bagi buah hati mereka. Itu jadi alasan kuat Curry memilihnya sebagai tujuan proyek sosial yang ia lakukan.

Dengan visi sosial tinggi, Curry memutuskan untuk merombak total bangunan tersebut. Mereka menyediakan banyak fasilitas pendidikan rekreasional yang bisa dimanfaatkan para pengunjung. Tersedia perabotan baru, 10 laptop dengan aplikasi teranyar, televisi pintar, serta gawai dengan sistem permainan elektronik terpadu. Di bagian belakang, Curry membangun pusat pelatihan mini bagi anak-anak yang tertarik belajar basket. Ia menempatkan lapangan berukuran kecil dengan peralatan lengkap untuk menunjang latihan basket bagi anak-anak.

Konsep edukasi tersebut merupakan hasil diskusi pihak Curry dengan Bushrod Recreational Center. George Henderson selaku direktur menyampaikannya lewat pidato singkat. “Tidak ada permainan berbau kekerasan. Kami berfokus pada pengembangan pengetahuan serta edukasi bagi anak-anak,” ujar Henderson. Pemugaran ini, lanjutnya, merupakan simbolisasi komitmen bersama untuk memajukan generasi muda Amerika Serikat.

“Semuanya dibuat sangat keren. Ada komputer baru dan banyak gambar di tembok,” kata Quin Widom, salah satu murid Bushrod Recreation Center berusia Sembilan tahun. Para orang tua pun menyambut positif pemugaran ini. Anak-anak yang sudah terdaftar berhak mendapatkan bermacam bonus. Under Armour memberikan sepatu olahraga, kaos kaki, kaos, dan celana olahraga.

Program sosial semacam ini akan terus dilakukan Stephen Curry dan Under Armour setiap tahun. Mereka telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai pusat pelatihan basket, pemugaran fasilitas umum, bekerja sama dengan PBB untuk pemberantasan malaria, dan lain sebagainya.

Foto: Nice Kicks, ABC News

Komentar