IBL

Golden State Warriors bak magnet yang menarik banyak minat orang. Mereka membuat pemain-pemain, terutama yang haus gelar, ingin merapat ke Oakland untuk bergabung dengan Stephen Curry dan kroninya. Dwight Howard, senter veteran NBA, juga demikian. Ia hampir saja bergabung dengan Warriors andai garda Washington Wizards, John Wall, tak menghubunginya.

Pada bursa transfer musim panas ini, Howard memang sempat diisukan tertarik bergabung dengan Warriors. Namun pada kenyataannya, ia kemudian mengubah haluan ke Washington untuk membela Wizards. Ia memilih Wizards karena Wall, sang bintang Washington, menghubunginya lewat pesan langsung di Instagram.

Howard pun menilai upaya Wall itu membuatnya merasa diinginkan. Baginya, tidak ada yang lebih baik daripada merasa diinginkan.

“Ia mengatakan, ‘Kamu ingin bermain di D.C.?’ Tanpa pikir panjang, setelah ia mengatakan itu, saya berkata, ‘Saya tertarik’,” ujar Howard mengulang percakapannya dengan Wall kepada NBC Sports.

Dengan percakapan itu, Howard pun mengabaikan minatnya kepada Warriors. Ia melihat Wall dan Wizards lebih menginginkannya berada di Washington meski perannya belum juga cukup jelas di sana. Bagaimanapun, meski Howard termasuk senter veteran sekelas All-Star di NBA, perannya belakangan ini tidak seproduktif dulu.

Tidak hanya itu, Howard juga seringkali diisukan tidak akur dengan rekan-rekan setimnya. Charlotte Hornets, bekas klubnya, saja sampai menukarnya ke Brooklyn Nets meski Howard menampilkan permainan yang solid dengan rata-rata 16,6 poin, 12,5 rebound, 1,6 blok, dan 1,3 asis musim lalu. Kemudian, Nets “membuangnya” karena tidak membutuhkan sang senter.

Saat itulah Wall melihat kekosongan Howard sebagai sebuah kesempatan. Ia menghubunginya untuk menawarkan pekerjaan.

“Sumpah, ketika saya melihat pesannya di Instagram, saya sangat senang,” ujar Howard berusaha menjelaskan perasaannya seperti dikutip East Bay Time. “Saya berpikir pesan langsung dari John (Wall) itu gila. Setelah itu, saya berusaha berpikir.”

“Saya memikirkan segala kemungkinan. Saya pikir ini bisa jadi kesempatan terbaik untuk saya.”   

Dengan perasaan senang karena merasa diinginkan, Howard mantap melabuhkan hatinya kepada Wizards. Kini ia tidak lagi terpengaruh dengan magnet Warriors yang bisa saja memberinya cincin juara musim depan secara otomatis. Namun, ia hanya tertarik bermain bersama rekan setim yang benar-benar menginginkannya seperti John Wall, bukan Warriors.

Howard pun siap kembali musim depan dengan seragam baru: Washington Wizards.

Foto: NBA

Komentar