IBL

Washington Wizards menukar Marcin Gortat dengan Austin Rivers sehingga mereka perlu memburu pemain besar lainnya untuk mengisi posisi senter. Menurut laporan NBA.com, Wizards kini memburu senter veteran Dwight Howard yang tengah berada dalam dilema setelah ditukar ke Brooklyn Nets dari Charlotte Hornets. Pasalnya, Nets ingin melepas Howard karena tidak membutuhkan sang pemain di timnya.

Di tengah ketidakjelasan nasib Howard, Wizards pun berniat untuk memboyongnya ke Washington. Namun, sebelum itu, sang pemain perlu menyelesaikan dulu urusannya dengan Nets. Barulah Wizards bisa merekrutnya meski kedua pihak setuju untuk bekerja sama.

Sementara menunggu, Wizards mengambil Jeff Green dari Cleveland Cavaliers. Forwarda tersebut sepakat meminang tawaran klub dengan kontrak satu tahun senilai AS$2,5 juta.

Green, 31 tahun, sebelum ini bermain di Ohio bersama Cavs sebagai pelapis. Ia rata-rata mencetak 10,8 poin, 3,2 rebound, dan 1,3 asis. Ia juga membantu LeBron James dkk. melaju ke final NBA meski tumbang 0-4 dari Golden State Warriors.

Dengan demikian, jika Wizards berhasil merekrut Howard, mereka akan memiliki dua pemain besar baru di skuat mereka. Sementara itu, klub asal Washington D.C. tersebut tetap menjaga pemain kecil mereka. Apalagi Kepala Pelatih Scott Brooks memang mengandalkan pemain-pemain kecil, seperti John Wall dan Bradley Beal.

Foto: NBA

Komentar