IBL

Vince Carter telah melanglang buana ke berbagai tim selama 21 tahun berkarir di NBA. Sedikitnya, ia telah bermain di tujuh tim berbeda selama itu. Kini di usianya yang ke-41, ia pun belum mau menyerah. Ia masih tetap ingin berkompetisi di NBA dengan bermain bersama Atlanta Hawks. Menurut Adrian Wojnarowski, ESPN, klub asal Georgia itu setuju untuk merekrutnya dengan kontrak satu tahun senilai AS$2,4 juta.

Manajer Umum Hawks Travis Schlenk mengatakan, manajemen menginginkannya untuk membantu tim membangun ulang skuatnya. Keberadaan Carter sebagai pemain senior menjadi penting untuk membimbing dan memberikan dampak kepada para pemain muda. Apalagi Hawks baru saja merekrut garda muda Trae Young di NBA Draft 2018 ini dan masih memegang John Collins yang menjadi masa depan mereka.

Bagaimanapun, Carter dan Young memiliki jarak usia yang terpaut jauh. Ketika Carter terpilih di NBA Draft pada 24 Juni 1998 silam, Young baru lahir tiga bulan setelahnya pada 19 September. Itu artinya, Carter memiliki banyak pengalaman di NBA yang bisa dibagikan kepada para pemain muda seperti Young, terutama bagaimana caranya bertahan di kompetisi yang ketat itu.      

Musim lalu, Carter membela Sacramento Kings yang juga memiliki skuat yang didominasi pemain muda. Kala itu, ia bermain di 58 pertandingan dengan mencatatkan rata-rata 5,4 poin, 2,6 rebound, dan 1,2 asis.

Selain Carter, Dirk Nowitzki yang terpilih di NBA Draft 1998 juga akan melakoni musim ke-21. Ia setuju kembali ke Dallas Mavericks untuk memperkuat tim sambil membimbing para pemain muda. Nowitzki bahkan akan memecahkan rekor Kobe Bryant sebagai pemain satu klub (one-club man) ketika ia bermain musim depan.

Kini, hanya tersisa dua pemain dari NBA Draft 1998. Carter dan Nowitzki akan sama-sama bermain di musim ke-21. Mereka menolak pensiun meski usianya sama-sama sudah tidak muda lagi.   

(Baca juga: Dirk Nowitzki dan Pemain "Loyal" Lainnya)

Foto: NBA

Komentar