IBL

Persaingan penjualan sepatu basket akan semakin sengit. Nick DePaula selaku pewarta ESPN memastikan bahwa New Balance akan membuat sepatu basket lagi. Keseriusan itu ditunjukkan ketika perusahaan yang didirikan William J. Riley itu memberi sinyal untuk menjadikan forwarda Boston Celtics, Gordon Hayward, sebagai duta.

New Balance memilih Celtics sebagai tempatnya mengembangkan penjualan karena keduanya sama-sama berasal dari Kota Boston. Untuk langkah awal kerja sama ini, New Balance turut serta dalam pembangunan pusat pelatihan basket Auerbach Center seluas 70.000 kaki (sekitar 6500 meter persegi).

Selama musim 2016-2017, Gordon Hayward menggunakan Nike Hyperdunk 2017 Low.

 

Musim 2018-2019, Hayward akan menjalani tahun kedua dari empat musimnya bersama Celtics. Kontribusinya untuk tim telah disetarakan dengan pola permainan level All-Star. Meski demikian, ia absen pada musim 2017-2018. Ia mengalami cedera retak tulang tibia dan diskolasi pergelangan kaki kiri. Hal itu terjadi ketika ia membela Celtics melawan Cavaliers di laga pembuka. Di laga tersebut, Hayward bermain kurang dari enam menit.

Sementara itu, kontraknya bersama Nike juga akan habis per Oktober 2018. Ia bergabung dengan perusahaan asal Oregon itu hampir sepanjang karirnya di NBA. Pebasket bernomor seragam 20 tersebut sempat bekerja sama dengan Peak untuk beberapa waktu. Namun, tampaknya ia kurang cocok dengan sepatu perusahaan asal Cina itu.

Bila kerja sama ini menemui jalan terang, Gordon Hayward akan jadi pemain NBA kedua di era modern yang menggunakan New Balance setelah Matt Bonner.

 

Dalam usaha mendapatkan jasa Hayward, New Balance harus bergerak cepat. Anta dikabarkan juga tengah intens mendekatinya. Perusahaan Cina itu sudah menancapkan nama kuat terlebih dahulu di NBA setelah kesuksesannya bersama Klay Thomson, Kevin Garnett, dan Rajon Rondo. Tren positif itu coba mereka perluas dengan merekrut lebih banyak pemain potensial lainnya.

Nike sudah mendominasi roster Boston Celtics musim ini. Kyrie Irving, Jayson Tatum, dan Al Horford sudah dipastikan akan menggunakan sepatu dan perlengkapan dari Nike musim depan. Kehilangan Hayward tampaknya tidak akan jadi masalah serius bagi Nike.

Foto: Getty Images, Slam, Hoops Hype

Komentar