IBL

Tuan rumah Pacific Caesar Surabaya masih punya harapan untuk lolos ke final Pacific Caesar 50th Anniversary Pro Tournament. Setelah kekalahan menyakitkan dari BBM Vikings Warriors sehari sebelumnya, Pacific Caesar menundukkan Flying Wheel Makassar dengan skor telak, 105-68, Selasa, 10 Juli 2018.

Muhammad Hardian Wicaksono dan Anindya Parama Putra menampilkan pemainan yang menawan. Wicaksono mencetak 20 poin, termasuk empat dari lima tembakan tripoin. Sedangkan Anindya menghasilkan 18 poin, dan memasukkan tiga dari enam tembakan tripoin. Nuke Tri Saputra menambah produktifitas poin Pacific dengan sumbangan 18 poin, lalu Yerikho Christpor Tuasela menyumbang 12 poin.

Senter asing Pacific Caesar, Joly Rudolphe mencetak 13 poin. Sedangkan David Seagers yang tampil dengan menahan cedera lutut, masih bisa menyumbangkan enam poin, 13 asis dan 11 rebound.

Sementara itu, Flying Wheel hanya bertumpu pada pemain asing. Anthoni Adam menghasilkan 27 poin dan 14 rebound. Disusul Jarron Crump dengan sumbangan 15 poin dan enam asis.

Kemenangan tersebut menjaga asa Pacific Caesar untuk tampil di perebutan juara. Mereka bisa menempati posisi kedua, dengan syarat bisa menumbangkan Blackwater Elite besok, Rabu, 11 Juli 2018.

"Sebenarnya kami juga masih hitung-hitungan dengan Stapac dan BBM. Tapi bila BBM menang melawan Stapac, maka kami akan berebut tempat ketiga melawan Stapac," komentar Kencana Wukir, Kepala Pelatih Pacific Caesar.

Posisi Pacific Caesar di klasemen belum aman. Tetapi bila mereka mampu menundukkan Blackwater Elite, maka peluang ke final terbuka lebar. Tetapi bila BBM Vikings menang atas Stapac, maka Pacific Caesar turun ke perebutan tempat ketiga. Melihat kondisi tersebut, Pacific Caesar tetap berupaya untuk memberikan perlawanan saat berlaga melawan Blackwater. Meskipun sangat berat, mengingat Blackwater belum terkalahkan di turnamen ini.

"Kami akan berusaha, meski tim kami tidak dalam kondisi yang bagus. Terutama David Seagers. Terlihat di pertandingan, dia masih sering memegangi lututnya yang sakit. Seagers tidak dalam kondisi yang bagus, baik fisik maupun permainan," ungkap Kencana Wukir.

Pertandingan terakhir di babak round-robin esok, 11 Juli 2018, mempertemukan Garuda Bandung melawan BBM Vikings Warriors, Stapac Jakarta berhadapan dengan Flying Wheel Makassar, dan terakhir Blackwater Elite menghadapi tuan rumah Pacific Caesar Surabaya.(*)

Foto: Dika Kawengian

Komentar