IBL

Indiana Pacers baru saja melewati salah satu musim terbaik mereka pada 2017-2018. Kedatangan Victor Oladipo seolah menjadi angin segar sehingga mereka bisa menembus playoff, meski tumbang di putaran pertama oleh Cleveland Cavaliers. Namun, dengan kekuatan inti yang masih utuh, mereka tengah menyiapkan tambahan amunisi untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Pacers telah berjumpa dengan peraih Rookie of the Year 2010—Tyreke Evans.

Evans, garda-forwarda, 28 tahun, terbang ke Indiana bertemu Kevin Pritchard, kepala operasional Pacers, untuk membicarakan kepindahannya pada Selasa, 3 Juli 2018 waktu setempat. Apalagi Evans memang tengah menjadi pemain bebas setelah menunaikan masa baktinya kepada Memphis Grizzlies. Dari obrolan itulah, ia setuju untuk membela Pacers selama setahun dengan nilai kontrak AS$12 juta.

Selain itu, Pacers juga merekrut Doug McDermott. Forwarda tahun keempat itu terakhir kali bermain bersama Dallas Mavericks setelah ditukar New York Knicks pada pertengahan 2017-2018. Ia pun hanya tampil di 26 pertandingan dengan rata-rata 9 poin, 2,5 rebound, dan 1,1 asis per laga.

Sementara itu, Evans tampil dengan catatan yang lebih baik meski timnya, Grizzlies, terpuruk musim lalu. Evans mencetak rata-rata 19,4 poin, 5,1 rebound, 5,2 asis, dan 1,1 steal per laga. Performanya itu pula yang membuat Pacers tergiur menggunakan jasanya.

Foto: NBA

Komentar