IBL

Klub-klub NBA di bursa transfer musim panas berusaha membangun ulang skuat mereka. Dallas Mavericks, yang mendapatkan Luka Doncic melalui draft, juga melakukan hal serupa. Mereka bahkan sepakat untuk memboyong DeAndre Jordan dari Los Angeles Clippers secara verbal. Namun, bagaimanapun, perubahan itu tentu membuat beberapa pemain mesti menyingkir.

Salah satunya Seth Curry.

Curry, garda, 27 tahun, kini merapat ke Portland untuk bergabung dengan Trail Blazers setelah memutuskan untuk menjadi pemain bebas. Ia sepakat bermain di sana dengan durasi dua tahun pada Senin, 2 Juli 2018 waktu setempat. Menurut Adrian Wojnarowski, nilai kontraknya mencapai AS$2,75 juta plus opsi pemain (player option) di tahun kedua.

Di Mavs, adik megabintang Stephen Curry sebenarnya hanya sempat bermain satu musim pada 2016-2017. Kala itu, ia mencetak rata-rata 12,8 poin dengan akurasi tembakan mencapai 42,5 persen dan 2,7 asis.

Sayang, ketika performanya sedang naik, ia mesti mengalami cedera di kaki kirinya. Hal itu membuatnya absen di semua pertandingan musim lalu sehingga Curry tak sempat menunjukkan aksinya. Maka, dengan kontrak barunya di Blazers, Curry mendapat kesempatan untuk menampilkan permainnya lagi.

Di Blazers, Curry disebut-sebut akan menjadi bagian dari barisan pengganti Blazers. Ia bisa saja menggantikan C.J. McCollum di posisi garda tembak atau bermain sebagai garda utama sebagai pelapis Damian Lillard.

Foto: NBA

Komentar