IBL

Tim 3x3 Putri Indonesia menjuarai Streetball Masters Weert 2017-2018 di Belanda, Minggu, 24 Juni 2018. Indonesia juara dengan memenangkan empat pertandingan dari babak penyisihan hingga final. Prestasi tersebut membuktikan bahwa kemampuan pemain Pelatnas 3x3 Putri Indonesia semakin meningkat.

Tiga pemain putri yang berangkat ke Belanda adalah Jovita Elizabeth Simon, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dan Christie Apriani Rumambi. Mereka didampingi Kepala Pelatih Wahyu Widayat Jati. Di Belanda mereka akan bertanding di empat edisi Streetball Masters 2017-2018 yaitu di Weert (24 Juni), Heerenveen (30 Juni), Utrecht (1 Juli), dan Rotterdam (14 Juli).

Keberangkatan mereka ke Belanda menjadi bagian dari program Pelatnas 3x3 Putri Indonesia untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Manajer 3x3 Indonesia, Fareza Tamrella yakin bahwa perkembangan tim ini sudah semakin baik. Terbukti mereka bisa menyapu bersih empat pertandingan di Weert.

"Perkembangan tim sangat positif. Hal ini bisa kami lihat di Streeball Masters Weert. Tim Indonesia terbukti lebih siap dibandingkan semua peserta lainnya, baik secara kemampuan individu, fisik dan kerjasama tim. Mereka sudah lebih baik. Kami bersyukur bisa memenangkan empat pertandingan," kata Fareza.

Tim 3x3 Putri Indonesia meenjadi juara setelah mengalahkan 99 Problems (21-4), Pink Ladies (20-0), Open Run Madels (21-10). Kemudian di babak final Indonesia mengalahkan Pinballers dengan skor 13-6.(*)

Foto: Fareza Tamrella

Komentar