ABL

SRIKANDI

Di atas lapangan kayu, Kyrie Irving adalah bintang Boston Celtics. Bila berada di depan kamera, ia adalah Uncle Drew. Sosok pria tua berkemampuan luar biasa saat bermain basket di jalanan. Setelah populer di iklan Pepsi dan YouTube, sosok itu akan ditayangkan dalam film layar lebar. Untuk itu, Nike turut memeriahkannya dengan membuat sepatu khusus Kyrie 4 bertema Uncle Drew.

Belum ada foto resmi dari Nike. Walau begitu, Kyrie sudah memakainya saat proses ambil gambar dan sesekali ia gunakan di pertandingan musim ini. Secara garis besar, Nike Kyrie 4 “Uncle Drew” dibuat dengan warna putih beraksen biru pada logo Nike di bagian samping. Sedangkan solnya menggunakan warna cokelat krim kacang. Foto-foto tersebut telah tersebar dan sudah jadi perbincangan hangat terutama para penggemar Kyrie.

Sepatu ini dirilis pada 23 Juni 2018, enam hari sebelum tayang perdana film Uncle Drew di bioskop. Belum ada informasi resmi terkait harga retail maupun toko yang menjajakannya. Banyak pihak memprediksi sepatu ini akan meraih kepopuleran.

Faktor kepopuleran sepatu ini dipengaruhi prestasi Kyrie Irving sendiri. Ia adalah pebasket dengan sepatu khusus nomor dua terlaris di NBA pada 2017. Ia berhasil meninggalkan pebasket dengan sepatu khusus lainnya seperti Kevin Durant, Stephen Curry, dan James Harden. Ia masih belum bisa menggeser kesuksesan LeBron James yang sukses lewat sepatu khusus edisi ke-15.

Film Uncle Drew adalah film terbaru dari rumah produksi Lionsgate. Rekam jejak mereka terbukti apik lewat garapan film-film peraih Piala Oscar seperti La La Land, The Hunger Games, dan Twilight Saga. Lionsgate tergolong berani menggarap Uncle Drew yang sebelumnya hanya karakter fiktif di iklan Pepsi dan YouTUbe.

Untuk meningkatkan animo, turut hadir pula pebasket-pebasket kawakan seperti Shaquille O’Neal, Chris Webber, Reggie Miller, dan pebasket WNBA Lisa Leslie. Lionsgate telah merilis trailer Uncle Drew pada 15 Februari 2018 lalu.

Berdasar trailer tersebut, film ini akan menyajikan komedi yang diselingi adu ketangkasan bermain basket bintang-bintang NBA tersebut. Film ringan seperti ini sangat cocok dinikmati saat libur musim panas sesuai dengan tanggal penayangan film ini. Kehadiran Uncle Drew juga bisa jadi penawar rindu para penikmat film bertema basket di seluruh dunia.

Foto: Lionsgate, Sneaker News

Komentar