IBL

Film Uncle Drew yang dibintangi Kyrie Irving itu tengah gencar dibicarakan terutama setelah ditayangkan di bioskop Amerika Serikat dan dunia. Hal itu merupakan dampak, salah satunya, dari perilisan sepatu bertema karakter fiktif tersebut. Nike baru saja memperdagangkan sepatu khusus Kyrie Irving bertema Uncle Drew.

Sepatu ini jadi edisi kedua yang bertema Uncle Drew. Sebelumnya, Nike merilis Kyrie 4 “Uncle Drew” hasil kerja sama dengan perusahaan sereal Wheaties.

Untuk kesempatan kali ini, Nike memilih siluet Kyrie 4 QS Low. Ada perbedaan antara sepatu ini dengan edisi sebelumnya. Si Contreng menggunakan bantalan Zoom Air di bagian sol depan sepatu. Sepatu berjenis low-top ini jadi varian bagi mereka yang ingin merasakan sepatu Kyrie bernuansa Kob. Bahkan, traksi pada Kyrie 4 Low QS disokong sol karet bermotif herringbone ala Nike Kobe 10.

Benjamin Nethongkome, desainer Nike Kyrie, mengungkapkan visi desain sepatu ini bersama sang pemain. “Ia ingin sepatu khusus berperforma apik untuk bermain basket namun tidak mengurangi kenyamanan saat dipakai beraktifitas harian. Maka, jadilah sepatu ini (Nike Kyrie 4 Low QS),” katanya dilansir dari rilis publik. Sisi performa ditunjang dari tali tambahan Velcro melintang di bagian atas sepatu terinspirasi dari Nike Kyrie 2. Hal itu berpadu dengan detail lain yang membuat Kyrie nyaman mengenakannnya saat bersantai.

Sepatu ini sudah dilepas ke publik seharga AS$110. Namun, Anda perlu waspada karena edisi ini akan dirilis lebih terbatas dari Nike Kyrie 4 lainnya di pasaran.

Film Uncle Drew adalah film terbaru dari rumah produksi Lionsgate. Rekam jejak mereka terbukti apik lewat garapan film-film peraih Piala Oscar seperti La La Land, The Hunger Games, dan Twilight Saga. Lionsgate tergolong berani menggarap Uncle Drew yang sebelumnya hanya karakter fiktif di iklan Pepsi dan YouTUbe.

Untuk meningkatkan animo, turut hadir pula pebasket-pebasket kawakan seperti Shaquille O’Neal, Chris Webber, Reggie Miller, dan pebasket WNBA Lisa Leslie. Lionsgate telah merilis trailer Uncle Drew pada 15 Februari 2018 lalu.

Berdasar trailer tersebut, film ini akan menyajikan komedi yang diselingi adu ketangkasan bermain basket bintang-bintang NBA tersebut. Film ringan seperti ini sangat cocok dinikmati saat libur musim panas sesuai dengan tanggal penayangan film ini. Kehadiran Uncle Drew juga bisa jadi penawar rindu para penikmat film bertema basket di seluruh dunia.

Foto: Nike

Komentar