IBL

Kyrie Irving harus menepi di sepanjang playoff 2018 lantaran cedera lutut. Namun, sepatunya—Nike Kyrie 4—kerap kali muncul dengan berbagai varian di saat-saat itu. Jayson Tatum, ruki (rookie) Boston Celtics sekaligus rekan setim Irving, misalnya, menggunakan Nike Kyrie 4 “Power Is Female” di gim ketujuh final Wilayah Barat melawan Cleveland Cavaliers.

Dari penampakannya, Nike Kyrie 4 ini tidak memiliki bentuk berbeda dari sepatu Nike Kyrie 4 lainnya, seperti: "March Madness", "Wheaties", dan sebagainya. Hanya saja, sepatu “Power Is Female” memiliki pesan solidaritas untuk mendukung perempuan dengan tulisan “Power Is Female” dan “We Are A New Generation” yang tampak samar di bagian samping sepatu. Belum lagi Nike juga menyematkan logo perempuan dan bola basket (female-powered basketball logo) di bagian belakang atau tumit.

Sepatu Nike Kyrie 4 “Power Is Female” juga memiliki warna khas biru-hijau cerah alias pirus (turquoise) yang mendominasi sepatunya. Warna ini serupa dengan Nike Kyrie 3 “Tiffany” yang rilis setahun sebelumnya dengan semangat yang sama. Bedanya, “Power Is Female” memiliki sol putih kombinasi oranye dengan logo Nike (centang) berwarna pirus gelap, sementara “Tiffany” seluruhnya—dari bagian atas, sol, sampai tali—berwarna pirus cerah. “Power Is Female” juga memiliki bercak oranye-biru di bagian sol tengah (midsole) di sepanjang tumit ke bagian tengah kaki.   

Sesuai kabar yang dihimpun Mainbasket dari berbagai sumber, Nike Kyrie 4 “Power Is Female” akan rilis pada musim panas ini di Amerika Serikat, tepatnya pada 15 Juni 2018. Harganya mencapai AS$120.  

Foto: Nathaniel S. Butler/NBA/Getty Images    

Komentar