IBL

Sebagai pemain dengan penjualan sepatu nomor dua terbesar di NBA, Irving, adalah aset berharga. Walau kini tengah cedera, Nike tetap memiliki cara untuk mempromosikan Nike Kyrie 4. Baru-baru ini, Jayson Tatum mengenakan Nike Kyrie 4 terbaru dari hasil kolaborasi dengan sereal Wheaties. Ternyata, edisi kolaborasi dengan sereal Wheaties ini memberi banyak bonus.

Melalui unggahan di Instagram pribadi, Irving membuka (unboxing) sepaket spesial Nike Kyrie 4 Wheaties yang menyertakan berbagai aksesoris makan sereal edisi khusus. Paket itu meliputi sepatu, mangkok, sendok, serta sekotak sereal bermerek Wheaties. Seluruh aksesoris tersebut dibungkus dengan kotak sepatu yang didesain sama seperti kotak sereal Wheaties berwarna oranye.

Pengenalan sepaket sepatu ini juga jadi pemanas momentum tayang perdana film “Uncle Drew” pada 29 Juni 2018 mendatang. Film tersebut adalah penampilan sosok lain yang ada dalam diri Irving. Uncle Drew adalah seorang pebasket tua yang ramah serta memiliki fisik prima walau telah berusia lanjut. Sebelumnya, karakter ini jadi perbincangan karena aksinya ditonton di kanal YouTube. Wheaties juga berencana merilis Wheaties Uncle Drew dan Wheaties Kyrie Irving di akhir Mei 2018.

Pihak Nike hanya akan membuat 100 paket Kyrie 4 Wheaties. Sebanyak 100 sepatu itu hanya akan didistribusi ke kalangan tertentu (Nike friends & family) serta akan dijual di butik sneaker kenamaan dengan jumlah sangat terbatas. Belum ada kabar lebih lanjut kapan Nike merilis dan menjualnya.

Wheaties adalah produk sereal di bawah lisensi General Mills. Produk ini memiliki slogan The Breakfast of Champions (Sarapan Sang Juara) yang telah mereka gunakan sejak 1934. Untuk memaksimalkannya, mereka mengontrak atlet-atlet berprestasi untuk kemudian mereka jadikan bintang iklan. Uniknya, foto atlet tersebut ditayangkan di bungkus sereal Wheaties.

Pebasket pertama yang jadi bintang Wheaties adalah Robert Kessler, bintang Indianapolis Kautskys di ajang National Basketball League (NBL). Produknya dirilis pada 1936. Irving jadi pebasket ke-51 yang fotonya tampil di bungkus Wheaties. Wheaties juga sudah empat kali merilis edisi tim juara NBA, di antaranya: Miami Heat (2006), Boston Celtics (2008), dan Los Angeles Lakers (2009 dan 2010). Cara promosi semacam ini membuat kotak sereal Wheaties diburu kolektor serta penggemar atlet yang menjadi bintang iklan.

Wheaties Uncle Drew / Kyrie Irving, dirilis akhir Mei 2018

Wheaties Stephen Curry edisi MVP, 2015.

Wheaties Larry Bird edisi Commemorative Champions, 1993

Wheaties Michael Jordan, 1988. Ia tampil sebanyak 18 kali, menjadikannya pebasket yang paling banyak tampil di kotak sereal Wheaties diantara 50 pebasket lainnya.

Foto: Nike, Wheaties King

Komentar