IBL

Tahun 2018 tampaknya jadi tahun yang sibuk sekaligus mengagumkan bagi Marvel Comic Universe. Rumah produksi komik dan film pahlawan super ini sedang menikmati kesuksesan dua filmnya yang tayang pada awal 2018: “Black Panther” dan “Avengers: Infinity War”. Pencapaian itu ingin mereka lanjutkan dengan berkolaborasi bersama Vans untuk merilis sepatu bertema dua film milik Marvel itu.

Walau sedang menggeliat bersama dua film tersebut, Marvel justru ingin kita kembali menilik komik "Avengers: Infinity War". Hal itu ditampakkan dari setiap detail sepatu kolaborasi yang terinspirasi dari karakter yang tergambar di komik, bukan di film.

Sepatu pertama berbasis Old Skool. Oleh Marvel, sepatu ini disebut “What the Avengers”. Sepatu ini memiliki detail gabungan karakter Captain America, Thor, dan Hulk. Simbol pada tameng Captain America disematkan di bagian tumit. Sayap pada helm Thor jadi penghias garis samping (jazz stripe), dan Hulk berkontribusi dalam pewarnaan hijau pada sol samping.

Sepatu kedua penggambaran karakter T’Challa di komik "Black Panther". Menggunakan basis sk8 hi, Marvel memilih warna hitam pekat seperti baju perang vibranium pemimpin Wakanda itu. Detail selanjutnya bisa ditemui di tiga lubang sepatu paling atas. Di sana, tersemat lubang sepatu berwarna kuning keemasan yang terinspirasi dari senjata cakar yang digunakan T'Challa di komik Avengers: infinity Wars.

Spiderman jadi karakter ketiga yang jadi inspirasi dalam memodifikasi Vans Slip On. Karakter manusia laba-laba ini menghias seluruh bagian atas sepatu. Bagian dalam dan sol bawah pun tidak luput dari gubahan merah ala manusia laba-laba.

Vans dan Marvel pertama kali merilis kolaborasi pada 2013. Kala itu, mereka mengusung tujuh pahlawan super untuk tujuh sepatu.

Foto: Vans

Komentar