IBL

Marvel Cinematic Universe menjadi salah satu rumah produksi film yang paling ditunggu kabar terbarunya setiap saat oleh para penggemar film, khususnya tentang pahlawan super. Nyaris semua film yang mereka keluarkan berhasil menduduki deretan film terlaris dalam setahun kalender di tahun perilisannya.

Contohnya "The Avenger". Setelah sukses dengan dua sekuel pertama mereka, Marvel lantas merilis trailer sekuel ketiga film itu di kanal youtube mereka pada 29 Novemeber 2017 lalu. Hingga artikel ini dibuat, trailer tersebut telah disaksikan 113 juta orang lebih dan mendapatkan ratusan ribu komentar positif.

Namun, ada satu hal mengganjal hati para penggemar film pahlawan super ini, yakni, tentang film solo salah satu karakter The Avengers, Black Widow. Karakter yang diperankan oleh bintang Hollywood Scarlett Johansson ini belum memiliki debu solonya.

Black Widow bukanlah karakter baru di Marvel, ia pertama kali muncul di sekuel kedua Iron Man. Kala itu ia diperkenalkan sebagai perempuan yang ingin bekerja di Stark Industries, perusahaan milik Tony Starks yang diperankan oleh Robert Downey Jr.. Kemunculannya kala itu dinilai sebagai salah satu awal mula film The Avengers direncanakan. Berikutnya ia muncul secara konsisten dalam sekuel The Avengers dan Captain America. Dengan sejarah kemunculan yang sudah cukup lama, pantas bila para penggemar Marvel menuntut agar film solo Black Widow diluncurkan.

Tokoh dengan nama asli Natalia Alianova Romanoff ini memang sangat misterius penggambarannya. Ia diceritakan sebagai salah satu agen bayaran terbaik di Rusia yang kemudian bergabung dengan S.H.I.E.L.D.. Dalam beberapa kesempatan Marvel memang sempat menyinggung masa lalu Natasha, panggilan Natalia Romanoff, yang digambarkan sedang berjuang dalam medan tempur bersama Hawk Eye di The Avenger pertama, sementara di sekuel kedua sempat terbersit masa kecilnya sebagai seorang pebalet saat pikirannya sedang dipengaruhi Scarlet Witch.

Terbaru, 11 Januari 2018 kabar baik yang ditunggu para penggemar Black Widow pun menyeruak. Dilansir salah satu media Hollywood kenamaan, Variety, Marvel telah setuju dan mulai merancang film solo Black Widow. Masih dari media yang sama, pihak Marvel akhirnya menyetujui film solo ini dibuat setelah berkaca pada keberhasilan film Wonder Woman tahun lalu. Film yang dibintangi Gal Gadot tersebut dikabarkan meraup keuntungan sebesar AS$770 juta.

Meski masih tahap yang sangat dini dalam percanangan film Black Widow ini, Marvel tampak tak mau main-main dalam pengerjaannya. Terbukti setelah mereka mengikat Jac Schaeffer sebagai penulis naskah. Untuk pemeran utama Black Widow sendiri, Variety melansir Scarlett Johansson adalah satu-satunya kandidat pemeran utama. Menarik ditunggu bagaimana cerita sang agen perempuan ini diceritakan. Akankah tentang masa lalunya atau tentang kehidupan selain di The Avengers.

Namun, kita semua mungkin masih harus menunggu sedikit lebih lama. Mengingat beberapa waktu lalu Marvel telah memberikan jadwal rilis beberapa film-film jagoan mereka, seperti Captain Marvel yang akan diperankan oleh Brie Larson, dan sekuel kedua Spiderman Homecoming yang akan rilis 2019 nanti. Untuk tahun ini, mari kita tunggu aksi Black Widow di "The Avengers: Infinity War".

Selamat menyaksikan, rekan-rekan!

Foto: comicbookmovie.com

Komentar