IBL

Marvel x Jimmy Jazz x New Balance “Black Panther”

 

Sebagai perusahaan penyedia alat-alat olahraga, New Balance telah mendapat tempat tersendiri di hati para pegiat olahraga. Inovasi yang dilakukan cenderung unik namun mampu memenuhi kebutuhan konsumennya. Itulah yang jadi fokus mereka hingga kini. Tak hanya itu, perusahaan yang didirikan William J. Riley ini acap kali bekerja sama dengan perusahaan lain untuk merilis edisi terbatas.

Yang terbaru, mereka bekerja sama dengan studio film Marvel untuk merilis edisi khusus. Sepatu kolaborasi ini diharapkan akan membantu kegemilangan Black Panther yang tanggal perilisannya semakin dekat. Tak hanya itu, butik sneaker Jimmy Jazz akan bertugas untuk desain ornamen, membantu mengakomodasi kebutuhan ketika perilisan serta alur jual beli produk ini.

Agar terkesan modern, New Balance menyediakan dua siluet legendaris  yang telah dikembangkan untuk edisi terbatas ini. New Balance 574 Sport dan 990v2 jadi siluet dasar. Dua siluet ini sejatinya adalah sepatu yang populer di era 1980-an namun telah dirilis ulang dengan menggunakan teknologi modern.

Ornamen kedua sepatu ini mengambil inspirasi dari jubah hitam yang digunakan karakter T’Challa, raja Kerajaan Wakanda, di film Black Panther. Jubah hitam itu juga dihiasi dengan pernak-pernik berwarna perak. Wajar bila akhirnya sepatu ini dipercantik dengan garis penegas berwarna perak. Selain itu, sol dalam sepatu ini juga mencantumkan logo Marvel, New Balance, dan Jimmy Jazz sebagai penanda identitas. 

Marvel x BAIT x Puma “Black Panther”

 

Sejak 1948, Puma telah menjadi perusahaan pneghasil produk olahraga terbaik di dunia. Berawal dari sebuah kota kecil Herzognaurach, Rudolf Dassler berniat untuk menyediakan sepatu serta produk olahraga yang melaju dengan inovasi. Tak hanya itu, Puma punya ciri khas logo hewan macan kumbang yang khas sebagai lambang keberanian. Sama seperti visi yang dibawa sejak lama.

Merek buatan kakak dari pendiri adidas ini tak mau ketinggalan. Puma juga merilis seri serba hitam sebagai bentuk dukungan untuk film Black Panther. Dengan mengambil inspirasi yang sama dengan New Balance, Puma mengumumkan kerja samanya dengan Marvel dibantu butik sneaker asal Jepang, BAIT.

Untuk siluet besutan Puma dan BAIT, kesan kasual nan sportif akan langsung terasa. Hal tersebut karena Puma menyadiakan basis Tsugi Blaze of Glory (BOG) dan Mostro Mid. Dua basis ini jadi siluet terbaru Puma yang mengedepankan sisi kenyamanan serta lebih ergonomis.

Dua sepatu besutan Puma dan BAIT ini dianggap sebagai yang paling eksklusif terutama terkait dengan jumlah produksi. Marvel x BAIT x Puma Mostro Mid “Black Panther” hanya diproduksi sebanyak 100 pasang. Sementara Marvel x BAIT x Puma Tsugi BOG “Black Panther” dipasarkan di angka 300 pasang saja.

Sumber Foto: Puma, New Balance

Komentar