IBL

National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan berulang tahun yang ke-60 pada 29 Juli 2018. Untuk merayakannya, NASA berkolaborasi untuk membuat sepatu khusus. Raksasa produsen produk olahraga Cina itu membuat 10 sepatu bertema roket dan luar angkasa untuk hari ulang tahun NASA.

Ke-10 sepatu tersebut diperkenalkan di ajang Shanghai Winter Fashion Week pada 31 Maret 2018. Untuk melengkapinya, Anta menggandeng desainer Rico Lee. Ia adalah desainer pakaian musim dingin yang tersohor di Negeri Tirai Bambu. Lee membuat koleksi baju musim dingin bertema Saibo Punk untuk dipamerkan di ajang tertinggi fesyen Cina itu. Alhasil, banyak pihak memuji perpaduan koleksi baju musim dingin Rico Lee dengan sepatu Anta x NASA.

NASA tengah sibuk melakukan penelitian mendalam ke Planet Mars. Misi tersebut ternyata jadi inspirasi dalam pembuatan sepatu perayaan ulang tahunnya ke-60. Konsep desainnya diambil dari semangat para peneliti dalam membuka tabir misteri alam semesta. Itulah mengapa koleksi ini diberi nama Space Energy Exploded Effect Device (SEEED).

Jangan membayangkan sepatunya akan berbentuk seperti sepatu boot astronot. Anta justru membuat sepatu olahraga, basket dan lari dengan konsep luar angkasa yang kental. Mereka menerapkan bantalan udara yang menyerupai bantalan udara milik Nike. Selain itu, perpaduan sol EVA dan plastikTPU yang ditutupkaret menjanjikan kenyamanan dan cekat terhadap permukaan.

Tampilan atas sepatu-sepatu Anta dan NASA ini tergolong futuristik. Mereka menggunakan bahan sejenis rajut (knit) yang ringan. Selain itu, untuk beberapa sepatu, tersemat tali tambahan yang menambah kerapatan sepatu. Hal itu bermanfaat agar sepatu tidak mudah lepas saat digunakan berolahraga. Logo NASA tersemat di bagian lidah untuk estetika sepatu.

Sepatu-sepatu kolaborasi Anta dan NASA sudah bisa didapatkan di situs pembelian Anta.

Anta x NASA SEEED "60th Anniversary" Blast-Off

Anta x NASA SEEED "60th Anniversary" Stream Glow

Anta x NASA SEEED "60th Anniversary" Zero Bound

Foto: Anta

Komentar