IBL

Pada Januari 2018, Puma mengunggah video bocoran kolaborasinya dengan waralaba permainan elektronik SEGA. Di video tersebut, tampak Sonic Si Landak (The Hedgehog) sedang berlari kencang menggunakan sepatu Puma yang disamarkan dalam bentuk piksel. Selang empat bulan, Puma memberi tahu khalayak ramai perilisan sepatu tersebut.

Tidak hanya Sonic Si Landak, Puma juga merilis sepatu dengan warna terinspirasi tokoh Dr. Eggman. Tokoh ini jadi tokoh antagonis di permainan elektronik Sonic Si Landak.

Kedua tokoh kartun ini kemudian jadi dasar modifikasi sepatu lari Puma RS-0. Sepatu ini merupakan sepatu andalan Puma dalam memasuki ranah sepatu atletik era 1980-an. Sedangkan RS sendiri adalah akronim dari Running System. Lewat edisi RS, Puma mencoba mendobrak tren sepatu lari dengan konsep modern serta berteknologi tinggi kala itu.

Sonic memberi nuansa biru dengan aksen kuning dan merah. Bahan atas menggunakan suede bertekstur bulu yang merepresentasikan bulu Sonic si Landak. Sedangkan panel-panel sepatu di bagian samping dan belakang pada kedua sepatu terbuat dari plastik yang bermotif arena permainan di konsol SEGA. Di bagian tumit, terdapat hiasan berbentuk lingkaran kuning yang menggambarkan koin yang harus dikumpulkan ketika memainkan permainan konsol tersebut.

Sementara untuk edisi Dr. Eggman, Puma membuatnya dengan menggunakan bahan kulit berwarna merah menyala. Warna tersebut diambil dari baju Dr. Eggman. Ornamen garis kuning-hitam jadi penghias bagian atas sepatu yang terinspirasi dari arena bermain Sonic Si Landak (Green Hill Zone). Paras karakter bertubuh bulat itu juga ditempatkan Puma di beberapa bagian sepatu.

Tak hanya sepatu, kotak sepatu edisi Puma x SEGA akan dibuat spesial. Puma membuat kotak sepatu bermotif arena permainan (Green Hill Zone) dengan menyertakan beberapa aksesori pelengkap.

Kedua sepatu ini rencananya akan dirilis bersama pada 5 Juni 2018 di gerai utama Puma dan butik sneaker terpilih. Harga retail perpasangnya dipatok seharga AS$120.

Foto: Puma/SEGA

Komentar