IBL

Karakter Sonic si Landak (The Hedgehog) bisa jadi salah satu karakter kartun paling terkenal era 1990-an. Karakternya yang ikonik membuatnya selalu punya tempat khusus bagi penggemarnya. Kini Sonic berencana akan kembali, bukan dalam bentuk permainan konsol atau film, tapi lewat sepasang sepatu. Sega selaku pemilik merek dikabarkan telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Puma untuk merilis Puma x Sega RS-0 Sonic.

Kolaborasi ini menggunakan basis Puma RS. Sepatu ini jadi salah satu sepatu lari andalan Puma untuk bersaing dengan adidas di era gaya hidup sporty merebak tahun 1970-an.

Bocoran foto sepatu kolaborasi ini hanya siluet berbentuk piksel terinspirasi dari permainan konsol Sega Sonic the Hedgehog.

 

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan perusahaan seinovatif Sega. Mereka juga terbukti punya kontribusi di perkembangan kultur pop sejak lama. Kami berdua punya kemiripan, sama-sama ingin mendobrak batas di bidang masing-masing. Itulah mengapa kolaborasi ini terasa begitu fantastis,” ujar Adam Petrick, direktur pemasaran produk Puma.

Kolaborasi semacam ini sejatinya bukan yang pertama. Sebelumnya telah beredar Converse x One Piece, adidas x Dragon Ball Z dan Vans x Spongebob Squarepants yang lebih dulu merajut kesuksesan besar. Dengan hadirnya Puma x Sega RS-0 Sonic, maka semakin panjang pulang daftar kolaborasi produk alas kaki dengan industri kultur pop dunia.

Belum ada bocoran foto untuk kolaborasi ini. Namun, Puma telah merilis video perkenalan yang tentu akan membuat siapapun penasaran dengan produknya. Perusahaan olahraga asal Jerman juga menjanjikan bahwa produk ini akan dilepas ke publik pada Juni 2018.

Foto: Puma

Komentar