IBL

Seri sepatu Air Jordan tampaknya tak akan berhenti dirilis dengan berbagai warna dan seri. Hal ini terbukti dengan seri termuda di keluarga ini, Air Jordan 32. Sepatu basket tersebut pertama kali di perkenalkan pada 23 September 2017. Kini, Air Jordan 32 kembali muncul dengan warna terbaru yang terinspirasi dari rumah masa kecil Michael Jordan.

Michael Jordan adalah pebasket yang lahir pada 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Ia adalah anak ke empat dari lima bersaudara. Kemudian, keluarganya pindah ke 4647 Gorodon Road, Wilmington, Carolina Utara ketika Jordan masih balita. Di Wilmington itulah ia menghabiskan hampir seluruh masa kecil dan remajanya sebelum akhirnya ia merantau mengikuti karir basketnya setelah lulus dari Universitas Carolina Utara.

Michael Jordan saat masih membela tim basket Universitas Carolina Utara.

Untuk menghormati momen tersebut, Air Jordan membuat sepatu khusus berbasis Air Jordan 32. Warna sepatu diambil dari suasana musim panas di Wilmington. Sementara detail sepatu mengambil warna merah khas Chicago Bulls, tim tempatnya meraih kesuksesan. Serta tulisan bordir “Gordon St.” tersemat di lidah dalam.

Dari segi performa, tak perlu diragukan lagi. Bagian atas menggunakan bahan rajut (flyknit) sementara sol sepatu menggunakan bantalan Air Zoom. Sol sepatu berwarna bening dengan motif herringbone jadi fitur yang bertanggun jawab terhadap traksi dan fleksibilitas sepatu ini.

Sepatu ini rencananya akan dirilis pada 5 Mei 2018 dengan harga retail AS$ 185.

 

Sumber Foto: Nike, Pinterest

Komentar