IBL

Tahun 1990-an adalah tahun pengenalan sekaligus kejayaan karakter permainan konsol Sonic Si Landak (Sonic the Hedgehog). SEGA dan Puma berusaha membawa kembali memori generasi tersebut dalam bentuk sepatu lari. Walau direncanakan akan dilepas ke publik pada Juni 2018, foto-foto sepatu lari Sonic Si Landak telah beredar.

Mengambil basis sepatu lari klasik Puma RS-0, Sonic memberi nuansa biru dengan aksen kuning dan merah. Bahan atas menggunakan suede yang merepresentasikan bulu Sonic sedangkan panel-panel plastik di samping dan belakang bermotif arena permainan di konsol SEGA. Di bagian tumit, terdapat hiasan berbentuk lingkaran kuning yang menggambarkan koin yang harus dikumpulkan ketika memainkan permainan tersebut.

Puma memamerkannya secara eksklusif di sebuah pameran di Berlin, Jerman. Dalam pameran tersebut, Puma menampilkan berbagai sepatu edisi terbaru. Sepatu ini pun menjadi pusat perhatian. Apalagi merek asal Jerman tersebut sengaja membuat instalasi seni khusus dengan nuansa permainan konsol SEGA “Sonic the Hedgehog” yang legendaris itu dalam memamerkan sepatunya.

Puma diprediksi akan lebih sibuk dalam beberapa waktu dekat. Hal ini terkait dengan program jangka menengah mereka yang ingin merilis sepatu lari klasik mereka bernama RS (Running System). Tak hanya itu, Puma juga telah mengumumkan akan kembali memproduksi sepatu basket setelah 17 tahun absen dari dunia olahraga permainan itu. Untuk programnya ini, Puma menargetkan untuk menggoyang dominasi Nike dan adidas di ranah basket NBA.

Dengan visi itu, persaingan di ranah sepatu dunia akan semakin sengit. Kepopuleran sepatu sebagai pelengkap penampilan anak muda urban jadi lahan basah merek-merek seperti Puma, Nike, adidas, Under Armour, dan lain sebagainya.

Foto: Puma, Hypebeast

Komentar