IBL

Isaiah Thomas harus mengalami karir yang limbung setelah mengalami cedera panggul di musim 2017-2018. Karena cedera itu pula, ia mesti ditukar dengan Kyrie Irving ke Cleveland Cavaliers yang kemudian menukarnya lagi di pertengahan musim ke Los Angeles Lakers. Namun, setelah menjalani operasi, Thomas mengaku tubuhnya kembali normal dan akan mulai berlatih lagi.

Thomas, garda, 29 tahun, mencuit kondisi kesehatannya itu lewat akun Twitter hari ini, Rabu, 16 Mei 2018 waktu setempat. Ia mengatakan, dirinya telah bebas dari rasa sakit di panggul yang selama ini mengganggunya, bahkan cenderung membuat karirnya jatuh musim ini.

Bagaimanapun, karena cedera panggul, performa Thomas mengalami penurunan. Secara statistik, rekornya memburuk dengan hanya tampil di 32 pertandingan (Cavs 15 dan Lakers 17) dan membukukan rata-rata 15,2 poin dan 4,8 asis. Padahal semusim yang lalu, ia bisa mencetak rata-rata 28,9 poin (ketiga terbaik di NBA 2016-2017).

Akibat buruknya performa itu, Thomas pun memutuskan menjalani operasi pada Maret lalu dengan perkiraan masa pemulihan empat bulan. Kini, setelah tidak merasakan sakit di panggulnya, ia akan mulai berlatih sambil melewati masa pemulihan. Ia pun berharap bisa bermain seperti dua musim ke belakang ketika performanya meningkat pesat.

Jika Thomas bisa berkembang musim panas ini, ada kemungkinan Lakers pun mau mengontraknya lagi, terutama karena Kepala Pelatih Luke Walton merasa keberadaan Thomas memiliki dampat yang baik untuk pemain muda.

Foto: NBA

Komentar