IBL

Setelah absen di awal kompetisi NBA 2017-2018 karena cedera panggul sejak musim lalu, Isaiah Thomas kini meninggalkan Los Angeles. Ia pergi ke New York untuk memeriksa panggulnya yang kembali nyeri, membuatnya absen di pertandingan akhir pekan lalu melawan Memphis Grizzlies.

Mike Trudell, reporter Lakers, melaporkan hal ini pertama kali via Twitter. Ia mengatakan, kepergian Thomas ke New York membuatnya juga harus absen di pertandingan hari ini, Senin 26 Maret 2018 waktu setempat. Jika bukan karena panggulnya, ia akan berhadapan dengan Detroit Pistons hari ini. Namun, nasib memang berkata lain.

Seusai kabar, nyeri panggul ini sekaligus membuat Thomas mengevaluasi kembali keputusannya untuk operasi. Sejak musim panas tahun lalu, ia mengurungkan niat untuk naik meja operasi dan hanya menjalani rehabilitasi. Upaya itu membuatnya mesti absen di tiga bulan awal musim ini dan baru bisa kembali di pertengahan Januari 2018.

Saat pertama kali kembali musim ini, Thomas masih bermain untuk Cleveland Cavaliers. Ia hanya bermain bersama tim asal Ohio itu sebanyak 15 pertandingan sebelum ditukar ke Lakers untuk Larry Nance Jr. dan Jordan Clarksons.

Di Lakers, Thomas sudah bermain 17 kali dan hanya sekali menjadi pemain lima utama. Kepala Pelatih Luke Walton lebih memilihnya turun dari bangku cadangan. Namun, hal itu tidak menghentikan Thomas untuk terus berkontribusi. Sejauh ini, ia rata-rata mencetak 15,6  poin dan 5 asis dengan menit bermain 26,8 menit per laga.   

Musim depan, kontrak Thomas akan habis. Ia akan menjadi pemain bebas (free agent) dan belum menentukan akan berlabuh ke tim mana lagi nanti. Ia sendiri mengatakan ingin tetap di Lakers meski kemungkinan lain juga terbuka. Namun, dengan adanya cedera panggul ini, ia akan fokus dulu pada pemeriksaan lebih lanjut.   

(Baca juga: Isaiah Thomas Kembali ke Boston atau Tetap di Los Angeles)

Foto: Sports Illustrated

Komentar