IBL

Isaiah Thomas, garda Los Angeles Lakers, akan bebas transfer (free agent) di NBA musim depan. Meski masa free agency belum akan terjadi dalam waktu dekat, rupanya Thomas sudah punya rencana sendiri. Ia ingin tetap bermarkas di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

“Saya senang di sini. Saya suka situasinya, sistemnya, staf pelatihnya,” ujar Thomas tentang Lakers seperti dilaporkan Los Angeles Times, dikutip dari Newsweek.com.

Menurut Thomas, Lakers telah sangat baik menerimanya. Jika segalanya lancar, ia memutuskan untuk bertahan saja di sana, meski segala kemungkinan terbuka untuknya. Karena di samping ingin bertahan di L.A., ia mengatakan kemungkinannya kembali ke Boston Celtics juga ada.

“Apapun bisa terjadi,” ujar Thomas lewat Twitter-nya ketika ditanya soal bermain untuk Celtics lagi musim depan.

Isaiah Thomas, garda, ketika tampil untuk Los Angeles Lakers di NBA 2017-2018. Foto: USA TODAY Sports

 

Thomas keluar dari Celtics setelah tim itu menukarnya dengan Kyrie Irving ke Cleveland Cavaliers. Thomas lalu tinggal di Ohio sementara waktu sambil menyembuhkan cedera panggulnya. Kemudian, setelah sembuh, ia pun tampil bersama Cavaliers hanya untuk 15 pertandingan.

(Baca juga: Kyrie Irving dan Isaiah Thomas Bertukat Tempat)

Cavaliers sedang tidak karuan kala itu. Mereka pun menukar beberapa pemainnya, termasuk Thomas, ke tim lain untuk membangun ulang kekuatan mereka di tengah musim. Maka, sampailah pemain berusia 29 tahun itu di Los Angeles untuk berseragam khas ungu dan kuning.

Di tim terbarunya itu, Thomas telah bermain sebanyak 16 kali. Secara total, menurut catatan Basketball-reference.com, ia membukukan 15,6 poin dan 5,2 asis untuk Lakers dengan rata-rata bermain selama 26,9 menit.  

Sementara itu, ketika di Boston, Thomas rata-rata mencetak 24,7 poin dan 6 asis selama tiga musim. Selama itu pula sang pemain berhasil melambungkan namanya dan menembus tim NBA All-Star dua kali pada 2016-2017. Maka, jika melihat kesempatannya, ke mana ia akan berlabuh? Lakers atau Celtics, Thomas tentu sudah menjawabnya. Akan tetapi, seperti juga katanya, kemungkinan lain juga terbuka untuknya.   

(Baca juga: Isaiah Thomas, Anomali Pematah Stereotip)

Foto: Andrew D. Bernstein/NBAE/Getty Images via ESPN

Komentar