IBL

Kabar buruk menghampiri Washington Wizards, Rabu, 18 September 2019, waktu setempat. Garda rekrutan anyar mereka, Isaiah Thomas, baru saja naik meja operasi. Kabar tersebut dipastikan oleh rilis resmi tim yang menyebutkan bahwa Isaiah naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah di ibu jari tangan kirinya.

Cedera tersebut terjadi saat Isaiah sedang berlatih bersama tim pada Senin, 16 September 2019, waktu setempat. Lebih rinci, bagian yang terkena cedera adalah radial collateral ligament, atau bisa dibilang daerah sambungan ruas jari. Isaiah diperkirakan absen 6—8 minggu sebelum bisa kembali bermain normal.

“Ini benar-benar cedera yang tidak menguntungkan buat Isaiah, tapi kami yakin ia bisa kembali membaik setelah operasi dengan penanganan yang tepat dari tim medis kami. Kami berharap ia akan sembuh total setelah semua proses berjalan,” ujar manajer umum Wizwrds, Tommy Sheppard. “Di sisi lain, ia akan menjalankan peran sebagai mentor untuk para pemain muda kami dan terus memberi dampak positif untuk tim saat kita memulai pemusatan latihan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, rilis resmi tim juga menyebutkan bahwa dokter yang menangani semua prosedur Isaiah adalah Dr. Curtis Henn yang ditemani oleh dokter tulang Wizards, Dr. Wiemi Douguih. Semua proses dilakukan di MedStar Health Facilities yang terletak di Columbia, Maryland, Amerika Serikat.

Menariknya, Isaiah justru menanggapi cedera ini dengan santai bahkan cenderung bercanda. Melalui akun Twitter pribadinya, ia menjelaskan proses cederanya. “Melukai ibu jari saya saat sedang melakukan defense. Tidak akan lagi melakukan hal itu, tidak akan lagi!”

Wizards akan memainkan gim pertama mereka musim ini pada 23 Oktober 2019 dengan melawan Dallas Mavericks. Musim lalu, Isaiah bermain untuk Denver Nuggets. Di pasar pemain bebas Juli lalu, ia memutuskan bergabung ke Wizards dengan kontrak satu musim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar