IBL

New Orleans Pelicans berhasil menyapu bersih Portland Trail Blazers 4-0 di putaran pertama playoff. Namun, mereka mesti melawan juara bertahan Golden State Warriors di semifinal wilayah besok, Sabtu, 28 April 2018 waktu setempat.

Kedua tim akan bertemu terlebih dahulu di kandang Warriors di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. Maka, hari ini, Jumat 27 April 2018 waktu setempat, Pelicans sudah berlatih di sana. Anthony Davis, bintang mereka, bahkan sempat berbicara kepada media tentang persiapannya menghadapi sang juara.

Davis tampak optimis menyambut pertemuan mereka di Oracle Arena. Ia percaya Pelicans dapat menangani Warriors di semifinal.

“Ini menyenangkan,” komentar Davis tentang menghadapi Warriors seperti dikutip ESPN. “Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka. Kami telah melakukannya di musim reguler. Kami juga pernah kalah, jadi kami tahu bahwa kami adalah lawan sepadan untuk mereka dan kami percaya diri. Kami tahu mereka akan mencetak banyak angka, tapi kami akan bermain cepat dan terus mencoba bermain lebih cepat.”

Selama musim reguler, Pelicans hanya menang sekali dari empat pertandingan. Davis dkk. memenangkan pertandingan itu ketika Stephen Curry, garda utama Warriors, absen karena cedera lutut. Kali ini, sang pemain terbaik NBA dua kali itu juga masih diragukan tampil, sehingga Pelicans punya kesempatan memenangkan pertandingan pertama. Apalagi Davis sedang di atas angin sejak putaran pertama. Menurut statistik NBA, ia rata-rata mencetak 33 poin dan 11,8 rebound di putaran pertama playoff.

“Ini kesempatan untuk mengalahkan sang juara dunia,” kata Davis lagi. “Mereka adalah juara bertahan. Kami pikir mencoba mengalahkan mereka dalam tujuh pertandingan akan menyenangkan.”

Dengan performa setinggi itu, Jrue Holiday, garda utama Pelicans, ingin Davis memberikan hal yang sama seperti di putaran pertama. Sementara itu, Alvin Gentry, kepala pelatih Pelicans, melihat ini sebagai momentum. Namun, ia harus tetap menjaga motivasi Davis dan pemain lainnya supaya mereka tidak lengah. Maka, ia pun mengatakan kepada anak-anak asuhnya untuk tetap bersatu menghadapi tim juara itu.

“Pertandingan ini memberi kami kesempatan untuk bersaing di level tertinggi. Anak-anak senang dengan itu. Kami menghormati Warriors dengan apa yang telah mereka lakukan dan apa yang telah mereka capai dalam empat tahun terakhir. Tetapi kami juga tahu bahwa kami dapat bersaing dengan mereka, dan itulah tujuan kami, kami harus memahami itu dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan itu.”       

Foto: Stacy Revere/Getty Images

Komentar