IBL

Setelah absen sejak Maret 2018 lalu karena cedera lutut, Stephen Curry terus melanjutkan masa pemulihannya dan sudah mulai latihan. Ia bahkan sudah bisa berlatih penuh dengan kontak badan. Kabarnya, ia kemungkinan bisa bermain dengan Golden State Warriors paling cepat di pertandingan pertama semifinal wilayah melawan New Orleans Pelicans pada Sabtu malam, 28 April 2018 waktu setempat.

Menurut laporan Associated Press, Curry sudah tampak kuat saat berlatih hari ini, Kamis, 26 April 2018 waktu setempat. Namun, ia masih mengenakan pelindung di lutut kirinya agar tetap aman. Bagaimanapun, cederanya itu tidak bisa menghentikan dirinya lebih lama untuk kembali ke lapangan. Kepala Pelatih Steve Kerr menuturkan, garda utama andalannya itu memang selalu memberikan 100 persen usahanya untuk bermain. Hari ini, Curry juga sudah berlatih menembak dan melantun bola dengan Kevin Durant. Oleh karena itu, tim akan terus memantau pemulihan cedera tersebut supaya Curry bisa main lebih cepat.

"Steph (Curry) berlatih 100 persen, dia melakukan segalanya, dia terlihat bagus," kata Kerr seperti dikutip Associated Press. "Yang harus kami lakukan adalah melihat bagaimana tubuhnya merespon di sisa waktu ini dan membuatnya berlatih lagi besok.”

 

Stephen Curry mengalami cedera lutut pada Maret 2018 lalu di pertandingan debutnya setelah mengalami cedera engkel musim 2017-2018 ini. Foto: NBA

 

Sementara itu, Warriors telah melewati ujian di putaran pertama playoff tanpa Curry yang memimpin mereka. Namun, ketidakhadirannya tidak serta merta membuat tim ini gentar melawan San Antonio Spurs kala itu. Mereka bahkan menyingkirkan Spurs di pertandingan kelima meski di satu pertandingan sempat kewalahan. Saat itu absennya Curry membuat timnya kalah. Klay Thompson, garda tembak, kesulitan melepaskan tembakannya di pertandingan ketiga. Padahal jika ada Curry, ia bisa lebih leluasa melepas tembakan itu. Maka, kehadirannya nanti bakal membuat opsi menembak Warriors semakin banyak.

“Kami senang. Saya tahu dia sangat ingin bermain," kata Thompson. "Dia seorang pesaing, duduk di luar membuatnya menderita. Kami tidak sabar dia kembali, kapan pun itu."

Meski telah berhasil menumbangkan Spurs, Pelicans sebagai lawan berikutnya dinilai memiliki kecepatan yang berbeda. Oleh karena itu, kehadiran Curry di lapangan menjadi semakin penting bagi tim ini. Baik Thompson maupun Kerr terus menunggunya untuk kembali.

Foto: Sports Illustrated

Komentar