IBL

Lini olahraga asal Jepang, Mizuno, baru-baru ini memperkenalkan sepatu hasil kolaborasinya dengan perusahaan otomotif mewah asal Italia, Lamborghini. Mereka menghadirkannya dalam sepatu lari berteknologi modern khas Jepang bernuansa mobil super khas pabrikan Italia. Persilangan dua merek beda jalur ini menghasilkan sepatu olahraga berpenampilan mewah bernama Lamborghini x Mizuno Wave Tenjin 3.

Hanya kalangan tertentu yang mampu memiliki mobil ultramewah Lamborghini. Walau begitu, peminatnya sangat banyak. Lamborghini memahami hal itu. Maka, untuk mengobati keinginan mereka yang tak sampai itu, Lamborghini menuangkan konsep mobil ultramewah miliknya dalam Wave Tenjin 3 yang jauh lebih murah.

Kemewahan itu tertuang hampir di setiap bagian. Sepatu ini mengambil warna dasar hitam supersport khas Lamborghini. Selain itu, detail di bagian atas terbuat dari campuran nilon dan kulit sintetis untuk menghasilkan punggung sepatu yang ringan namun kuat. Selain itu, logo banteng mengamuk khas Lamborghini tersemat di bagian lidah luar. Detail jahitan bordir warna bendera Italia berpadu dengan logo Mizuno pun memperindah bagian tumit.

Estetika terbaik ada di sol. Teknologi bantalan Wave jadi andalan Mizuno dalam membuat sepatu lari yang ringan. Mereka menggunakan bahan plastik ringan dengan dilapisi karet cekat. Dalam edisi ini, Mizuno berkesempatan membuat bantalan Wave yang terbuat dari karbon fiber yang disuplai dari Lamborghini. Bahan ini biasa ditemui hampir di semua mobil baru keluaran Lamborghini. Bahkan, mereka membuat mobil yang bodi luarnya 100 persen terbuat dari karbon fiber bernama Lamborghini Sesto Elemento.

Sepatu ini telah dirilis ke publik dalam jumlah yang terbatas seharga AS$379. Harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan harus membeli mobilnya yang seharga ratusan ribu dolar AS hanya untuk merasakan sensasinya.

Dalam gelaran Genewa Motor Show 2015, Mizuno dan Lamborghini mengumumkan kerja sama 10 tahun. Mereka sepakat untuk membuat perlengkapan olahraga baru menggunakan teknologi yang diunggulkan kedua belah pihak. “Lamborghini dan Mizuno punya kesamaan visi, kami sama-sama ingin menampilkan yang terbaik di bidang kami. Hal itu tentu akan menguntungkan,” ujar Takeshi Shichiyo, direktur Mizuno, dalam pengenalan kerja sama dilansir dari Straatosphere.

Foto: Mizuno

Komentar