IBL

A Bathing Ape, atau yang biasa dikenal sebagai Bape, telah jadi simbol lini busana bertema streetwear yang konsisten. Didirikan Tomoaki Nagao (Nigo) pada 1993, Bape punya penggemar fanatik, terutama di Asia. Bahkan, Bape dijuluki sebagai Supreme-nya Asia.

Selain busana, Bape juga merilis sepatu yang bentuknya kontroversial. Tak hanya itu, kolaborasi dengan merek-merek dunia juga telah dilakukan sejak lama. Yang terbaru, Bape meluncurkan sepatu kolaborasi dengan merek kenamaan asal Italia, Fila.

Kolaborasi ini adalah yang pertama antara Bape dan Fila. Walau begitu, ini bukan kali pertama Fila merilis lini kolaborasi dengan merek busana streetwear. Gosha Rubchinskiy asal Rusia dan Patta dari Belanda adalah dua merek streetwear yang baru saja bekerja sama dengan Fila.

Untuk kolaborasi edisi perdana dengan Fila, Bape diwakili Aape by A Bathing Ape. Aape adalah anak perusahaan Bape yang juga didirikan oleh Nigo. Mereka mendapat mandat untuk mempercantik siluet legendaris Fila, yaitu Fila Original Tennis. Sepatu ini adalah pesaing terberat kepopuleran adidas Stan Smith di ranah tenis pada 1980-an.

Awalnya, Fila memang menciptakan sepatu ini untuk atlet-atlet tenis Italia agar bisa bersaing di ranah Eropa dan internasional. Walau begitu, Fila Original Tennis kini justru telah jadi pilihan penggiat gaya busana streetwear. Layaknya adidas Stan Smith dan Vans Old Skool, siluet yang punya warna dasar putih ini cocok dipadankan dengan atasan apapun.

Aape memberikan detail di beberapa bagian sepatu. Bagian tumit, detail bagian samping, lidah luar, tali sepatu, hingga kotak yang dibuat berbeda dengan menampilkan logo Aape dan Fila.

Sejauh ini, belum ada informasi tanggal perilisan hasil kolaborasi perdana Fila dan Aape. Walau begitu, foto-fotonya sudah tersebar di media melalui akun Instagram @kaiweikaiwei.

Sumber Foto: Akun Instagram kaiweikaiwei

Komentar