IBL

Tahun ini akan jadi momentum besar bagi lini olahraga asal Jepang, Mizuno. Produk olahraga yang telah berdiri 1906 ini terkenal sebagai merek olahraga yang fokus pada golf, baseball, dan lari. Walau telah berumur satu abad lebih, namun pamornya justru meredup. Momentum ini bertepatan pula dengan melejitnya Asics di ranah sneaker dunia.

Walau begitu, merek berlogo “runbird” ini tak tinggal diam. Mereka telah menyiapkan kejutan tahun ini. Mizuno merilis divisi baru bernama “Sports Style”. Divisi akan berfokus pada pembuatan sepatu olahraga dengan mengkombinasikan fungsi dan kenyamanan berbalut dengan teknologi modern.

Sepatu pertama yang dirilis oleh divisi ini adalah Mizuno Wave Rider 1 OG. Kabarnya, sepatu ini akan dirilis pertama kali pada musim panas (mei-juli) nanti. Wave Rider adalah siluet legendaris besutan Mizuno yang cukup populer di kalangan penikmat olahraga lari. Pertama kali dirilis pada 1986, Wave Rider kini telah dikembangkan sebanyak 21 kali.

Tak hanya merilis versi OG (original), Mizuno telah bekerja sams dengan butik-butik sneaker kenamaan. Nantinya, butik-butik ini akan mendapat label “Kazoku” atau yang berarti keluarga dalam bahasa Jepang. Butik sneaker itu antara lain Patta, Solebox, Slam Jam Socialism, Sneakersnstuff, Mita Sneakers, Beams, Wood Wood, Afew, Titolo, Hanon, Footpatrol, One Block Down, dan 24 Kilates.

Ke-13 butik tersebut tak hanya mendapat jatah untuk memasarkan Wave Rider, namun juga akan jadi kolaborator. Mereka akan membuat Wave Rider 1 dengan sentuhan otentik milik mereka. Hal ini akan menarik karena akan tersedia 13 jenis Wave Rider 1 dengan warna serta bahan yang beragam. Ditambah dengan warna orisinil dari Mizuno sendiri.

Mizuno Kabushiki-Gaisha adalah perusahaan produk olahraga asal Osaka, Jepang. Didirikan oleh Rihachi dan Rizo Mizuno, dua saudara yang memiliki hobi berolahraga. Sama seperti Nike, Mizuno berawal dari toko importir produk olahraga luar negeri hingga akhirnya memutuskan untuk memproduksi sendiri pada 1907. Kini, perusahaan ini dipimpin oleh Masato Mizuno, cucu Rihachi Mizuno.

Sumber Foto: Mizuno

Komentar