IBL

Golden State Warriors mengarungi laga keduanya di playoff ronde pertama melawan San Antonio Spurs. Mereka pun berhasil mengalahkan seterunya itu dengan skor 116-101 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Senin, 16 April 2018 waktu setempat. Kemenangan itu sekaligus memupus harapan Manu Ginobili, garda senior Spurs, untuk tidak tumbang dari Warriors 2-0.

Kevin Durant menjadi pencetak angka terbanyak Warriors di laga ini dengan 32 poin. Klay Thompson di tempat kedua dengan 31 poin. JaVale McGee dan David West lalu menambahkan masing-masing 10 poin.

Kepala Pelatih Steve Kerr kembali memainkan Andre Iguodala sebagai garda utama menggantikan Stephen Curry yang cedera. Pada pertandingan ini, Iguodala menyumbang 14 poin, 7 rebound, dan 5 asis.

Di kubu Spurs, LaMarcus Aldridge mencetak dobel-dobel 34 poin dan 12 rebound. Patty Mills, garda, memberi 21 poin. Sementara itu, Rudy Gay, Pau Gasol, dan Manu Ginobili masing-masing 12, 12, dan 10 poin.

Meski pun harus kalah, Spurs sebenarnya unggul 53-47 di paruh waktu pertama. Namun, Warriors mengawali kuarter tiga dengan tujuh poin beruntun, sehingga mereka bisa unggul 54-53. Patty Mills lalu melepaskan tembakan tiga angka untuk Spurs, tapi Klay Thompson membalasnya dengan tiga angka juga sehingga Warriors tetap memimpin. Momentum tersebut lantas membawa tim asal Oakland itu unggul 80-75.

Di kuarter akhir, Warriors melebarkan jarak skor lagi. Mereka bahkan sempat unggul 88-77 sebelum Gregg Popovich, kepala pelatih Spurs, meminta jeda (timeout). Setelah itu, Spurs berusaha mengambil alih kepemimpinan skor, tapi Warriors ternyata terlalu tangguh. Thompson, Durant, dan lainnya mampu menjaga keunggulan mereka sampai akhir. Warriors pun memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan itu, kini Warriors tengah memimpin 2-0. Mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke babak berikutnya. Pertandingan ketiga antara Warriors dan Spurs akan berlangsung tiga hari lagi.

Foto: Jose Carlos Fajardo/Bay Area News Group

Komentar